Begini Tampilan Game Doom Eternal Saat Dimainkan di Kulkas

Kompas.com - 23/10/2020, 08:10 WIB
Ilustrasi Doom Eternal id Software/Bethesda SoftworksIlustrasi Doom Eternal
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Main game di layar monitor atau televisi mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jadinya jika main game menggunakan sebuah kulkas?

Inilah yang dilakukan oleh seorang pengguna Instagram bernama Richard Mallard.

Lewat akun Instagram miliknya, Mallard memperlihatkan bagaimana ia dapat memainkan game Doom Eternal di sebuah kulkas pintar buatan Samsung, lengkap dengan menggunakan controller Xbox. Bagaimana bisa?

Kulkas pintar tersebut tentu saja tidak memiliki Doom Eternal secara bawaan. Mallard melakukan sebuah trik agar ia bisa menampilkan game tersebut di kulkas.

Baca juga: Game FPS Doom: Eternal Resmi Dirilis

Ia berhasil menyuntikkan aplikasi Xbox Game Pass versi Android ke dalam kulkas pintar tersebut dan menggunakan fitur cloud gaming milik Microsoft xCloud.

Dengan Microsoft xCloud, pelanggan Xbox Game Pass bisa memainkan game Xbox secara streaming di perangkat lain, seperti ponsel.

Tidak dijelaskan secara rinci bagaimana ia bisa menyuntikkan aplikasi tersebut. Namun, dalam cuplikan gameplay yang diunggah Mallard, game tersebut terlihat lancar dimainkan layaknya bermain lewat monitor atau televisi.

Xbox Game Pass sendiri merupakan platform untuk pengguna konsol Xbox yang ingin memainkan game-game dengan skema langganan.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S

Dengan berlangganan seharga 9.99 dollar AS (Rp 146.000) per bulan, pelanggan mendapatkan akses ke lebih dari 100 game yang berada di dalam Xbox Game Pass, termasuk aneka game eksklusif Xbox terbaru.

Doom Eternal sendiri merupakan game pertama yang hadir di Xbox Game Pass setelah Microsoft mengakuisisi ZeniMax.



Sumber Instagram
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X