Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Game Doom Eternal Saat Dimainkan di Kulkas

Kompas.com - 23/10/2020, 08:10 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Main game di layar monitor atau televisi mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jadinya jika main game menggunakan sebuah kulkas?

Inilah yang dilakukan oleh seorang pengguna Instagram bernama Richard Mallard.

Lewat akun Instagram miliknya, Mallard memperlihatkan bagaimana ia dapat memainkan game Doom Eternal di sebuah kulkas pintar buatan Samsung, lengkap dengan menggunakan controller Xbox. Bagaimana bisa?

Kulkas pintar tersebut tentu saja tidak memiliki Doom Eternal secara bawaan. Mallard melakukan sebuah trik agar ia bisa menampilkan game tersebut di kulkas.

Baca juga: Game FPS Doom: Eternal Resmi Dirilis

Ia berhasil menyuntikkan aplikasi Xbox Game Pass versi Android ke dalam kulkas pintar tersebut dan menggunakan fitur cloud gaming milik Microsoft xCloud.

Dengan Microsoft xCloud, pelanggan Xbox Game Pass bisa memainkan game Xbox secara streaming di perangkat lain, seperti ponsel.

Tidak dijelaskan secara rinci bagaimana ia bisa menyuntikkan aplikasi tersebut. Namun, dalam cuplikan gameplay yang diunggah Mallard, game tersebut terlihat lancar dimainkan layaknya bermain lewat monitor atau televisi.

Xbox Game Pass sendiri merupakan platform untuk pengguna konsol Xbox yang ingin memainkan game-game dengan skema langganan.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S

Dengan berlangganan seharga 9.99 dollar AS (Rp 146.000) per bulan, pelanggan mendapatkan akses ke lebih dari 100 game yang berada di dalam Xbox Game Pass, termasuk aneka game eksklusif Xbox terbaru.

Doom Eternal sendiri merupakan game pertama yang hadir di Xbox Game Pass setelah Microsoft mengakuisisi ZeniMax.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Instagram


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com