Vivo Y20s Bisa Dibeli di Indonesia, Spek Lengkap Harga Terjangkau

Kompas.com - 27/10/2020, 11:00 WIB
Vivo Y20s Dok. Vivo IndonesiaVivo Y20s
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Vivo tak mau berlama-lama mendatangkan smartphone baru di Indonesia. Pada bulan yang sama dengan peluncuran global, smartphone Vivo Y20s kini sudah bisa dibeli di Indonesia.

Vivo Y20s merupakan anggota terbaru dari keluarga Y-Series yang diklaim menawarkan kapasitas memori terbesar di kelasnya, berikut kinerja mumpuni dalam bodi yang ramping dan stylish untuk mendukung aktivitas harian pengguna.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo menghadirkan Y20s untuk mendukung kegiatan produktif konsumen yang beragam.

Baca juga: Kamera Lepas Pasang Vivo Raih Penghargaan Red Dot Award 2020

"Vivo Y20s membawa salah satu opsi pilihan smartphone untuk konsumen yang menginginkan spesifikasi lengkap dan mumpuni untuk kegiatan harian, tetapi dengan harga yang kompetitif," ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Selasa (27/10/2020).

Vivo IndonesiaDok. Vivo Indonesia Vivo Indonesia
Vivo Y20s memiliki RAM 8 GB, dengan media internal 128 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu memori microSD hingga 256 GB. Dapur pacunya mengandalkan system-on-chip Qualcomm Snapdragon 460 dengan GPU Adreno 610.

Ponsel yang menjalankan Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10 ini memiliki layar berdiagonal 6,51 inci (HD+), serta konsep rancangan AG Matte Design and Glass Look, dengan ketebalan bodi 8,4 mm.

Baterai Vivo Y20s berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan FlashCharge 18 watt, yang disebut bisa mengisi baterai dari kosong hingga 100 persen dalam waktu lebih kurang dua jam.

Vivo turut membekali Y20s dengan AI Triple Macro Camera, yang terdiri dari kamera depan 8 MP, kamera belakang 13 MP, kamera Super Bokeh 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MP.

Di bagian kanan terdapat fingerprint scanner yang menyatu dengan tombol daya, dan diklaim dapat mendeteksi sidik jari dalam waktu hanya 0,22 detik.

Baca juga: Vivo Mulai Rambah Pasar Eropa, Ini Ponsel-ponsel yang Jadi Andalan

Fitur lain dari ponsel ini termasuk mode Multi Turbo 3.0 dan Ultra Game Mode, berikut reverse charging untuk mengisi baterai perangkat lain.

Vivo Y20s sudah bisa dibeli lewat kanal online dan gerai peritel mulai hari ini, 27 Oktober 2020.

Harga Vivo Y20s di Indonesia adalah Rp 3.099.000, sudah termasuk kartu perdana IM3 Ooredoo dengan kuota 21 GB untuk tiga bulan.

Ada dua pilihan warna Vivo Y20s yang bisa dipilih, yakni Purist Blue dan Obsidian Black.

Khusus pembelian pada Selling Day di Lazada tanggal 27 Oktober-2 November, konsumen juga akan mendapatkan earphone gratis serta kesempatan memperoleh bonus tambahan untuk 15 orang yang beruntung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X