Kesan Pertama Menggenggam Poco X3

Kompas.com - 27/10/2020, 11:40 WIB
Kotak penjualan dan tampilan depan Poco X3 NFC KOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRAKotak penjualan dan tampilan depan Poco X3 NFC

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Poco X3 NFC di Indonesia pada pertengahan Oktober. Digadang-gadang sebagai "The Mid-Range Killer", Poco X3 NFC menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau.

Ponsel yang dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 732G ini hadir dengan dua opsi RAM dan storage, yakni 6 GB/64 GB yang di jual dengan harga Rp 3,2 juta dan varian 8 GB/128 GB sebesar Rp 3,5 juta.

Xiaomi telah melakukan penjualan perdana lewat flash sale Poco X3 NFC pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Namun, pencinta brand Poco di Indonesia masih bisa mendapatkan ponsel ini melalui gerai offline Mi Store atau lewat sesi flash sale tambahan hari ini, Selasa, (27/10/2020).

Apabila Anda berencana membeli Poco X3 NFC, tidak ada salahnya melihat dulu bagaimana wujud dan spesifikasi Poco X3 NFC.

Isi kotak penjualan

Kotak kemasan didominasi dengan warna hitam dengan tulisan berwarna kuning, mirip dengan Poco X2. Pada bagian tengah kemasan, terdapat tulisan "X3 NFC".

Pada bagian belakang, tertera informasi singkat berupa sejumlah keterangan spesifikasi.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC, Pertama dengan Snapdragon 732G di Indonesia

Dalam kotak penjualan, pembeli akan mendapat satu buah unit ponsel Poco X3 NFC beserta beberapa aksesori yang terdiri dari case transparan, charger, USB Type-C, buku petunjuk, dan kartu garansi.

Seperti biasa, tidak ada earphone yang disertakan dalam kotak pembelian.

Desain

Bodi Poco X3 NFC dibalut dengan bahan bahan plastik polikarbonat. Ketika terkena pantulan cahaya, bagian punggung ponsel ini akan menghasilkan efek mengilap seperti kaca.

Jika dilihat dari kejauhan, ada kesan premium yang muncul. Namun, ketika digenggam, bahan plastiknya terasa licin.

Ponsel ini rentan untuk terselip ketika digenggam oleh tangan yang berkeringat. Selain itu, bagian punggung ponsel ini juga dapat dengan mudah menimbulkan jejak sidik jari.

Pengguna sangat disarankan untuk menggunakan softcase yang tersedia dalam kotak kemasan.

Bagian punggung Poco X3 NFC dihuni oleh modul kamera dan logo PocoKOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRA Bagian punggung Poco X3 NFC dihuni oleh modul kamera dan logo Poco
Pada bagian punggung ponsel, terdapat "Poco" dengan ukuran yang cukup besar. Tulisan tersebut terlihat cukup dominan pada bagian belakang. Pengguna bisa menutupi tulisan itu dengan softcase.

Sebagai informasi, Poco X3 NFC hadir dengan dua varian warna yakni Shadow Grey (abu-abu) dan Cobalt Blue (biru). Unit Poco X3 NFC yang KompasTekno coba adalah warna Cobalt Blue.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X