MyRepublic Sebut Layanan Internetnya Alami Gangguan di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2020, 12:55 WIB
Kantor MyRepublic myrepublic.netKantor MyRepublic
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejumlah warganet di media sosial Twitter mengeluhkan gangguan layanan internet MyRepublic ketika mereka mengaksesnya saat bekerja dan belajar dari rumah.

Gangguan tersebut dialami pengguna mulai Selasa (27/10/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web atau layanan online  lainnya.

Saat dikonfirmasi, Public Relations MyRepublic, Lia Anggraini membenarkan bahwa layanan Internet Service Provider itu memang sedang mengalami gangguan layanan di Indonesia.

Baca juga: Layanan Internet MyRepublic Dilaporkan Bermasalah Hari Ini

"Saat ini kami memang sedang mengalami gangguan nasional dari jam 05.00 pagi (WIB)," ujar Lia saat dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya mengidentifikasi penyebab gangguan yang terjadi pada hari ini. "Tim kami masih melakukan pengecekan," tutur Lia.

Lia tidak memberikan keterangan lebih detail terkait wilayah mana saja yang terdampak gangguan internet.

Baca juga: Gangguan Internet saat Lockdown di Singapura Berbuah Denda Rp 6,5 Miliar

Sebelumnya, gangguan sempat dialami oleh pengguna MyRepublic beberapa jam yang lalu, termasuk di Depok dan Jakarta. Keluhan mereka banyak beredar di jejaring sosial seperti Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.