Spesifikasi Samsung Galaxy F62 Terkuak

Kompas.com - 07/12/2020, 11:41 WIB
Ponsel Samsung Galaxy F41 SamsungPonsel Samsung Galaxy F41
|

KOMPAS.com - Oktober lalu Samsung mengumumkan seri Galaxy baru yakni Galaxy F. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Galaxy F41 yang merupakan ponsel pertama dari seri itu pun diperkenalkan.

Kini, Samsung disinyalir tengah mempersiapkan ponsel kedua dari seri tersebut. Ponsel bernama Galaxy F62 itu muncul di halaman situs benchmarking Geekbench.

Bocoran di halaman Geekbench menunjukkan sedikit spesifikasi yang akan diusung Galaxy F62. Ponsel ini akan dibekali chipset Exynos 9825.

Chipset ini sejatinya telah diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Samsung juga sudah menyematkan chipset ini pada Galaxy Note 10 series.

Halaman Geekbench juga mencatat, Galaxy F62 memiliki RAM sebesar 6 GB. Samsung juga menggunakan sistem operasi teranyar yakni Android 11.

Halaman tersebut juga memberikan nilai pengujian sebesar 1.952 untuk skor multi-core dan 763 untuk single-core. Selain hal tersebut, tidak ada informasi lain mengenai spesifikasi ponsel ini.

Baca juga: Bocoran Penampakan Terjelas Samsung Galaxy S21 Plus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut pembocor gadget asal India, Ishan Agarwal, smartphone dengan nomor model SM-E625F itu tengah dalam proses pengerjaan dan akan diluncurkan di India, sama seperti Galaxy F41. Meski belum diketahui kapan akan dirilis, ponsel ini diduga akan diperkenalkan pada awal 2021.

Dirangkum KompasTekno dari 91mobiles, Senin (7/12/2020), sejauh ini Galaxy F adalah seri yang eksklusif untuk pasar India. Belum diketahui apakah Galaxy F62 nantinya akan dijual secara global atau tidak.

Selain itu, belum jelas pula bagaimana posisi dari Galaxy F di antara seri Galaxy lain. Sebab spesifikasi dan harga dari ponsel Galaxy F pertama, terbilang mirip dengan Galaxy M. Galaxy F41 diluncurkan di India dan menargetkan anak muda sebagai pasarnya.

Kemungkinan, seri ini diposisikan untuk bersaing dengan kompetitor di kelas menengah lain di India, seperti Xiaomi dan Realme. Desainnya juga mirip dengan Galaxy M dan beberapa Galaxy A.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M51 di Indonesia

 



Sumber 91Mobiles
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.