Daftar 10 Akun Twitter Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2020

Kompas.com - 10/12/2020, 09:07 WIB
Ilustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter BloombergIlustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Twitter kembali merilis laporan bertajuk #RameDiTwitter2020. Melalui laporan tersebut, Twitter membagikan data kilas balik terkait hal populer yang diperbincangkan oleh warganet di sepanjang tahun 2020.

Adapun salah satu daftar yang diungkap adalah 10 akun populer yang paling banyak dibicarakan di Indonesia, sepanjang tahun 2020. Akun Twitter penyanyi sekaligus penulis, Fiersa Besari, duduk di posisi pertama.

Nama Fiersa Besari telah menggeser posisi akun Presiden Joko Widodo (@jokowi), yang sebelumnya memuncaki daftar akun Twitter populer pada 2018 dan 2019.

Kini, akun Presiden Joko Widodo mengisi urutan ketiga. Sementara di peringkat kedua ada akun Andi Hiyat (@andihiyat) yang kerap mengunggah tweet galau dan jenaka.

Baca juga: Kebijakan Baru, Twitter Larang Kicauan Berisi SARA

Nama Jerome Polin (@JeromePolin) juga muncul dalam daftar ini. Beberapa bulan lalu, Jerome meraih penghargaan dalam Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Awards 2020 untuk kategori penulis pendatang terbaik.

Sementara urutan kelima diisi oleh penulis cerita fiksi Nadhifa Thsana dengan akun @ntsana_.

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, akun-akun dengan konten lucu dan jenaka seperti milik Boy Candra (@dsuperboy) dan Raden Rauf (@radenrauf) masuk dalam daftar ini. Selain itu ada pula nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam daftar.

Baca juga: Mirip Instagram dan Twitter, Spotify Juga Punya Fitur Stories

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan 10 akun populer yang paling banyak dibicarakan di Indonesia sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun Twitter Indonesia, Kamis (10/12/2020).

1. Fiersa Besari (@FiersaBesari)
2. Andi Hiyat (@andihiyat)
3. Joko Widodo (@jokowi)
4. Jerome Polin (@JeromePolin)
5. Tsana (@ntsana_)
6. Boy Candra (@dsuperboy)
7. Raden Rauf (@radenrauf)
8. Anies Baswedan (@aniesbaswedan)
9. Takdir Ridwan (@jek___)
10. Said Didu (@msaid_didu)

Baca juga: Twitter Peringatkan Pengguna yang Beri Like Kicauan Menyesatkan


Baca tentang


Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X