Samsung Bantah Rumor soal Galaxy Note

Kompas.com - 17/12/2020, 20:00 WIB
Samsung Galaxy Note 20 The VergeSamsung Galaxy Note 20

KOMPAS.com - Galaxy Note merupakan salah satu lini andalan dari Samsung. Setiap tahun, vendor smartphone asal Korea Selatan ini secara rutin merilis lini Galaxy Note terbaru.

Namun beberapa waktu belakangan ini, kabar angin menyebut Samsung tidak akan lagi merilis ponsel seri Galaxy Note mulai 2021 mendatang.

Sebab, terendus kabar bahwa aksesori S-Pen yang menjadi andalan Galaxy Note akan dibawa ke lini Galaxy S berikutnya. Kabar ini memunculkan dugaan Samsung akan menghentikan produksi Galaxy Note tahun depan.

Setelah beragam kabar simpang siur beredar, Samsung pun akhirnya buka suara. Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Samsung masih akan membuat Galaxy Note 2021 mendatang.

Baca juga: Galaxy Note Dihentikan, Stylus S Pen Pindah ke Galaxy S dan Fold?

"Kami sedang bersiap merilis Galaxy Note series tahun depan," kata sumber sebagaimana dikutip KompasTekno dari Yonhap News Agency, Kamis (17/12/2020).

Meski begitu, kemungkinan dihentikannya produksi Galaxy Note masih terbuka. Sebab, sejumlah rumor juga mengatakan bahwa produksi Galaxy Note akan dihentikan pada 2022 mendatang, bukan tahun depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut akun Twitter @cozyplanes, Samsung diprediksi masih akan mengeluarkan seri Galaxy Note terakhir pada September 2021.

Kabarnya, ponsel tersebut bakal hadir secara bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3. Oleh sebab itu, @cozyplanes meramalkan bahwa Samsung baru akan "membunuh" seri Galaxy Note pada 2022.

Dugaan tersebut lantas turut dikonfirmasi oleh Ross Young, CEO dari lembaga riset DisplaySearch. Young mengaku telah mendapatkan informasi serupa, senada seperti yang disampaikan oleh akun @cozyplanes.

Baca juga: Bukan Tahun Depan, Samsung Setop Galaxy Note pada 2022?

Sebelumnya, Presiden baru Samsung, Roh Tae-moon juga sempat mengatakan bahwa, selain Galaxy Note, jajaran seri Galaxy lainnya juga akan mengusung stylus S Pen.

Menurut situs berita asal Korea Selatan, Aju News, dikatakan bahwa Galaxy S (Galaxy S21) dan Galaxy Z (Galaxy Z Fold 3) terbaru akan meluncur pada 2021 dengan dukungan stylus S Pen.

Stylus S Pen untuk Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan ditempatkan di sebuah lubang kecil yang tertanan di bodi ponsel. Sementara, untuk seri Galaxy S terbaru, stylus S Pen hanya akan dimiliki oleh varian Galaxy S21 Ultra. Konon, stylus S Pen ini akan dijual secara terpisah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X