Kompas.com - 27/12/2020, 19:04 WIB
Ilustrasi gameplay Cyberpunk 2077. WindowsCentralIlustrasi gameplay Cyberpunk 2077.

KOMPAS.com - Meski sempat diterpa banyak keluhan karena adanya bug, game besutan CD Projekt Red ( CDPR), Cyberpunk 2077 nyatanya tetap laris di pasaran.

Hanya dalam kurun waktu 10 hari pasca-peluncuran, game action role-playing ini dilaporkan berhasil terjual sebanyak 13 juta kopi.

Informasi tersebut diperoleh dari sebuah laporan resmi yang dirilis oleh pihak CDPR sendiri.

Perlu diperhatikan bahwa perolehan angka ini dihitung berdasarkan kumulasi penjualan pada sesi pre-order dan pasca-peluncuran.

Baca juga: Kompilasi Review Cyberpunk 2077, Bagus di PC Jeblok di Konsol

Sebagai perbandingan, sebanyak 8 juta kopi game Cyberpunk 2077 laris dibeli pengguna selama sesi pre-order digelar.

Berkat tingginya penjualan, CDPR sukses meraup pendapatan sebanyak 780 juta dollar AS (Rp 11,1 triliun), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Minggu (27/12/2020).

Angka tersebut bahkan lebih tinggi dari total pendapatan Red Dead Redemption 2 saat peluncuran perdananya dengan total mencapai 725 juta dollar AS (Rp 10,3 triliun).

Banyak bug di konsol

Terlepas dari segala pencapaiannya, Cyberpunk 2077 dinilai sebagai game yang tidak layak dimainkan. Tak sedikit dari pemain yang mengeluhkan adanya bug dan error yang mengganggu jalannya permainan, telebih di platform konsol.

Baca juga: Game Bermasalah, Pengembang Cyberpunk 2077 Minta Maaf dan Tawarkan Refund

Sony bahkan terpaksa harus menarik peredaran Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Akibatnya, game ini tidak bisa lagi ditemukan di toko PlayStation tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.