Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Canon Pixma E3470 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 21/01/2021, 15:16 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Distributor resmi produk Canon di Indonesia, Datascrip merilis printer multifungsi Pixma Ink Efficient E3470.

Canaon Pixma E3470 menyasar segmen murid sekolah dan mahasiswa yang saat ini lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Printer Pixma E3470 ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah di rumah," kata Director of Canon Business Unit PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Diklaim menjadi printer multifungsi, Pixma E3470 mampu mencetak 400 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 7,7 image per minute (ipm), serta 180 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 4 ipm.

Canon Pixma E3470 juga dapat digunakan untuk memindai (scan) dan menggandakan (foto copy) dokumen, serta mencetak foto borderless dalam berbagai ukuran, mulai dari 4R, 5R hingga 5 x 5 cm.

Canon Pixma E3470 dapat dioperasikan melalui sebuah panel layar berukuran 1,5 inci. Layar tersebut bisa menampilkan status kapasitas tinta, jaringan WiFi, dan informasi lainnya.

Baca juga: 4 Printer Hemat Tinta Terbaru dari Canon Resmi Hadir di Indonesia

Seluruh kegiatan mencetak dapat dilakukan secara remote menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy yang dapat diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store.

Printer Pixma Ink Efficient E3470 juga telah terintegrasi dengan asisten virtual Google Assistant dan Amazon Alexa sehingga dapat dijalankan melalui perintah suara.

Di Indonesia, harga Canon Pixma Ink Efficient E3470 dibanderol Rp 1,7 juta, seperti dihimpun dari keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (21/1/2021).

Pengguna juga dapat membeli tinta dengan harga terpisah, di mana tinta hitam PG47 memiliki banderol sebesar Rp 121.000, tinta color CL57s sebesar Rp 165.000, dan tinta color CL57 dijual seharga Rp 220.000.

Baca juga: Laptop dan PC Kekurangan Stok, Diprediksi Baru Pulih pada 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com