Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Menjajal Poco M3 Harga Rp 2,3 Juta di Indonesia

Kompas.com - 21/01/2021, 20:36 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada akhir November 2020, ponsel kelas menengah Poco M3 dari Xiaomi akhirnya resmi meluncur di Indonesia, Kamis (21/1/2021). 

Salah satu fitur unggulan Poco M3 adalah kapasitas baterai yang mencapai kisaran 6.000 mAh,
sehingga berpotensi membuatnya tahan menyala lebih lama dibandingkan kebanyakan ponsel lain.

Baca juga: Poco M3 Resmi Meluncur dengan Baterai 6.000 mAh, Ini Harganya

KompasTekno mendapatkan unit Poco M3 versi ritel Indonesia sebelum resmi meluncur. Nah, apa saja kelengkapan aksesori yang bisa ditemukan di dalam paket penjualannya? Seperti apa pula penampilan Poco M3? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Isi kotak kemasan

Isi kotak kemasan Poco M3 versi IndonesiaKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Isi kotak kemasan Poco M3 versi Indonesia

Sekilas, boks penjualan Poco M3 terlihat mirip dengan boks ponsel Poco X3. Bedanya, kotak kemasan pada Poco M3 didominasi oleh warna kuning, alih-alih hitam. Pada bagian punggung boks, terdapat informasi singkat tentang spesifikasi perangkat di dalamnya.

Selain baterai berkapasitas 6.000 mAh, Poco M3 dibekali layar 6,53 inci, chip Snapdragon 662. Di pojok kanan bawah, tertera keterangan varian memori, yakni RAM 6 GB/128 GB serta varian warna ponsel yang bernama Power Black.

Saat membuka isi box ponsel, KompasTekno langsung disambut dengan kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Tombol volume dan tombol power yang merangkap sebagai sensor sidik jari Poco M3KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tombol volume dan tombol power yang merangkap sebagai sensor sidik jari Poco M3

Baca juga: Dua Tahun Vakum, Penerus Poco F1 Akhirnya Segera Hadir?

Secara keseluruhan, isi kotak kemasan Poco M3 terbilang standar. Terdapat satu buah unit ponsel Poco M3 yang disertai dengan aksesori lain seperti kartu ucapan, SIM card ejector tool, buku panduan, kartu garansi, softcase, USB Type-C, serta charger.

Bodi ringan

Bodi Poco M3 mengusung material berbahan plastik yang memiliki tekstur menyerupai kulit jeruk yang terasa nyaman dan tidak licin saat digenggam. Dengan bobot seberat 198 gram, ponsel ini cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Di sisi depan, Poco M3 dibekali dengan panel layar IPS dengan bentang seluas 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut turut disertai dengan proteksi Gorilla Glass 3. Sebuah notch di atas memuat kamera selfie beresolusi 8 (f/2.1) MP.

Bagian punggung Poco M3, dilengkapi dengan triple-camera dan LED FlashKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Bagian punggung Poco M3, dilengkapi dengan triple-camera dan LED Flash

Poco M3 turut dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi panjang. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.8, wide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Persis di seberang rangkaian kamera belakang terdapat logo "Poco" warna putih berukuran besar, dengan latar belakang hitam yang terlihat seolah menyatu dengan modul kamera.

Beralih ke bingkai bagian atas ponsel, terdapat port jack audio 3,5 mm serta lubang mikrofon. Di sisi samping kiri, terletak laci SIM card yang bisa memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD.

Sisi bawah Poco M3 dihiasi dengan lubang microphone, speaker, serta port USB Type-CKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Sisi bawah Poco M3 dihiasi dengan lubang microphone, speaker, serta port USB Type-C

Port USB Type-C dan grille speaker dapat ditemukan pada sisi bagian bawah ponsel, sedangkan tombol power dan volume terlihat menempati sisi kanan ponsel. Tombol daya ini sekaligus merangkap sebagai pemindai sidik jari.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com