Background WhatsApp Kini Bisa Dibedakan Tiap Kontak, Begini Caranya

Kompas.com - 05/02/2021, 15:08 WIB
ilustrasi tampilan wallpaper di kolom chat aplikasi WhatsApp thenextweb.comilustrasi tampilan wallpaper di kolom chat aplikasi WhatsApp

KOMPAS.com - Setelah dirilis pada Desember lalu, fitur Custom Wallpaper untuk chat di WhatsApp kini sudah bisa dicoba pengguna di Indonesia. Sebelumnya, fitur belum disebar secara merata untuk pengguna WhatsApp. 

Fitur ini pun awalnya diuji coba kepada pengguna WhatsApp versi Beta. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih wallpaper berbeda di setiap ruang obrolan, baik personal maupun grup.

Ada beberapa pilihan wallpaper baru yang ditawarkan, mulai dari warna cerah, warna gelap, opsi wallpaper custom, dan varian warna solid.

Sebelum wallpaper diterapkan, pengguna bisa mengedit warna dan mengkreasikan gambar terlebih dahulu sesuai dengan keinginan mereka.

Menariknya, fitur ini juga dapat sinkron dengan sistem di ponsel. Artinya, ketika pengguna mengaktifkan mode gelap, maka wallpaper juga akan beralih ke gambar yang lebih gelap. Begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Hati-hati saat Pindahkan Isi Chat WhatsApp ke Telegram, Ini Sebabnya

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini sudah hadir di aplikasi WhatsApp Android versi 2.21.2.18. Lantas, bagaimana cara mengatur Wallpaper yang berbeda di tiap ruang obrolan WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya.

1. Untuk memperoleh fitur Wallpaper Custom ini, update terlebih dahulu WhatsApp lewat toko aplikasi Google Play Store.

2. Usai diperbarui, buka aplikasi WhatsApp lalu pilih salah satu chat yang wallpapernya ingin dibedakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X