Printer Canon Pixma Pro-200 Meluncur di Indonesia, Punya 8 Warna Tinta

Kompas.com - 05/02/2021, 18:32 WIB
Ilustrasi printer Pixma Pro-200. DatascripIlustrasi printer Pixma Pro-200.

KOMPAS.com - PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia memboyong printer seri Pixma terbarunya, Pixma Pro-200. Printer ini merupakan suksesor dari Pixma Pro-100 yang meluncur pada 2012 lalu.

Director of Canon Business Unit PT Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan bahwa printer tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para kalangan profesional di bidang fotografi.

Hal ini berkat sistem 8-Colour Dye Inks (tabung tinta), yakni Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, dan Photo Magenta.

Baca juga: 5 Tips Memilih Printer, Lebih Baik Sedikit Mahal tetapi Awet dan Hemat Biaya Perawatan

Sistem ini diklaim mampu memberikan gamut warna yang akurat, terutama di area warna magenta, merah, dan biru. Dengan demikian warna di area gelap bisa dipertajam, sehingga kualitas foto makin detail.

"Menjadikannya printer andalan untuk menghasilkan cetak foto yang tajam serta warna yang akurat dan memukau, yang tidak bisa dilakukan dengan printer standard," ujar Monica dalam keterangan resmi, Jumat (5/2/2021).

Secara desain, Canon Pixma Pro-200 lebih ringkas 15 persen dibanding pendahulunya. Meski demikian, printer ini masih dapat mencetak dengan kertas hingga ukuran A3+, serta mencetak berbagai kebutuhan opsional lainnya, hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Terkait kertas, printer ini turut mengadopsi teknologi Paper Guide Retreat Mechanism, untuk mencegah kerusakan kertas pada saat mencetak, serta Skew Correction Mechanism, guna menyesuaikan penempatan kertas, agar tidak ada kertas yang terbuang sia-sia.

Baca juga: Tren WFH, Ribuan Printer Portabel Canon Ditargetkan Terjual di 2020

Pada sisi pengoperasian, Pixma Pro-200 dibekali dengan layar LCD berwarna dengan diagonal 3 inci. Layar ini bisa dipakai untuk mengatur printer, mencetak, memantau level tinta, hingga menampilkan kode QR untuk keperluan troubleshooting jika terjadi error.

Ada pula fitur konektivitas Wi-Fi yang memungkinkan pengguna mengecek status printer, serta melakukan pencetakan dari jauh, menggunakan aplikasi Canon Printer Inkjet/SELPHY melalui smartphone dari jauh.

Di Tanah Air, Canon Pixma Pro-200 dijual dengan harga Rp 7,5 juta dan sudah bisa didapatkan secara online di situs Datascrip Mall.

Datascrip juga menjual cartridge printer tersebut (Canon Ink Cartridge CLI-65) dalam berbagai varian warna, yakni Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, Photo Magenta.

Harga tinta per tabung dibanderol Rp 252.000, dan sudah bisa pula didapatkan di situs Datascrip.

Ketersediaan printer dan cartridge Pixma Pro-200 di pasar offline akan menyusul sekitar akhir  Februari mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X