5 Hal yang Dilakukan Bos Perusahaan Teknologi Setelah Mundur dari Jabatan

Kompas.com - 08/02/2021, 07:01 WIB
Pendiri Amazon, Jeff Besos. ReutersPendiri Amazon, Jeff Besos.

KOMPAS.com - Belum lama ini, Jeff Bezos, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO Amazon. Setelah mundur, ia akan menjabat sebagai Ketua Eksekutif Dewan di Amazon.

Posisi CEO Amazon kemudian bakal diwariskan kepada Andy Jassy yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Amazon Web Services (AWS). Pergantian posisi tersebut akan berlaku mulai kuartal ketiga 2021 mendatang.

Sebelum Bezos, ada juga beberapa pendiri perusahaan teknologi lain yang sudah lebih dulu mundur dari perusahaan yang mereka rintis.

Mereka mengerjakan hal-hal lain baik yang masih berkaitan dengan teknologi maupun tidak. Berikut ini adalah lima hal yang dilakukan para pendiri perusahaan teknologi setelah melepas jabatannya.

1. Steve Wozniak (Apple)

Steve WozniakBloomberg Steve Wozniak
Steve Wozniak bersama Steve Jobs merintis Apple Inc sejak 1975. Kiprah Wozniak di Apple terbilang singkat. Pada 1985, Wozniak lebih dulu meninggalkan Apple dengan sejumlah alasan.

Setelah meninggalkan Apple, Wozniak terlibat dalam mendirikan sejumlah perusahaan teknologi lain. Ia juga belum lama ini meluncurkan bisnis dalam bidang cryptocurrency yang membantu perusahaan mendapatkan uang untuk proyek ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Steve Wozniak Juga Pernah Dibui gara-gara Bom Palsu

Sementara Steve Jobs, meninggal dunia pada tahun 2011 lalu karena kanker pankreas yang ia derita.

2. Bill Gates (Microsoft)

Pendiri Microsoft, Bill Gatesreuters.com Pendiri Microsoft, Bill Gates
Bersama dengan Paul Allen, Bill Gates pertama kali mendirikan Microsoft pada 1975. Setelah 25 tahun menjabat sebagai CEO Microsoft, Gates mengundurkan diri dari perusahaan pada tahun 2000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.