Oppo Reno5 F Segera Hadir di Indonesia, Spesifikasinya Beda dengan Versi Global

Kompas.com - 16/03/2021, 14:34 WIB
Tampilan depan Reno5 F. Kompas.com/Wahyunanda KusumaTampilan depan Reno5 F.

KOMPAS.com - Pada Februari lalu, Oppo resmi meluncurkan Reno5 F di Kenya. Tidak lama lagi, ponsel yang sama juga akan hadir di Indonesia.

Oppo mengumumkan Reno5 F akan meluncur 24 Maret mendatang di Tanah Air, melengkapi dua model sebelumnya, Reno5 reguler dan Reno5 5G yang sudah lebih dulu melenggang di pasar Indonesia.

Namun, spesifikasi Reno5 F yang dibawa ke Indonesia akan berbeda dengan versi global yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Kenya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh PR Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

"Perangkat yang hadir di sini dengan perangkat yang hadir di luar pasti memiliki perbedaan, baik di tools, atau spesifikasi pasti ada yang beda," kata Aryo Meidianto dalam sebuah acara temu media di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Menurut Aryo, Oppo berusaha menyesuaikan spesifikasi ponsel dengan harga jual di masing-masing negara. Sayangnya, Aryo enggan merinci apa saja spesifikasi yang berbeda, dari Reno5 F Indonesia dan versi global.

Sejauh ini, Aryo baru bisa memastikan bahwa ada komponen hardware atau perangkat keras yang berbeda untuk versi Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nanti bisa dilihat, pasti ada perangkat keras yang berbeda dengan yang di luar," imbuhnya, tanpa merinci lebih lanjut.

Oppo sendiri telah memastikan beberapa spesifikasi Reno5 F versi Indonesia. Jika dilihat, ada beberapa spesifkasi yang identik dengan versi global, salah satunya sisi layar.

Reno5 F yang sudah diperkenalkan sebelumnya, mengadopsi layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi full HD Plus (2.400 x 1080) piksel. Layar ini memiliki refresh rate 60 Hz dan rasio bodi ke layar yang diklaim sebesar 90,8 persen.

Begitu pula dengan kamera belakang yang terdiri dari empat buah lensa. Salah satu sensor memiliki resolusi 48 MP, seperti versi global. Namun, tiga sensor lainnya belum diketahui spesifikasinya.

Baca juga: Penampakan Oppo Reno5 F, Meluncur 24 Maret di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X