Poco X3 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 23/03/2021, 08:02 WIB
Xiaomi Poco X3 Pro XDA-Developers.comXiaomi Poco X3 Pro

KOMPAS.com - Xiaomi kembali merilis ponsel terbarunya. Kali ini, Xiaomi memperkenalkan Poco X3 Pro dan Poco F3 di wilayah Eropa. Keduanya merupakan ponsel yang masuk segmen menengah.

Secara penampilan, Poco X3 Pro tampak mirip dengan seri Poco X3 NFC yang dikenalkan pada September 2020 lalu.

Terutama modul kamera melingkar di bagian belakang. Di bagian depan, terlihat juga sebuah punch hole alias lubang kamera di bagian tengah atas layar. 

Poco X3 Pro memiliki layar IPS LCD seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), dan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini memiliki touch sampling rate 240 Hz, dan aspect ratio 20:9.

Layar Poco X3 Pro juga mendukung teknologi HDR 10 dan memiliki lapisan pelindung Gorilla Glass 6.

Di bagian tengah atas layar terdapat lubang sebagai wadah untuk kamera selfie dengan resolusi 20 MP (f/2.2). Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun dalam modul berbentuk lingkaran.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Logo Baru Poco dan Makna di Baliknya

Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 119 derajat (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Untuk sektor dapur pacu, Poco X3 Pro dibekali chipset terbaru, Snapdragon 860 dengan fabrikasi 7nm.

Chipset tersebut dipadukan dengan dua kapasitas RAM dan penyimpanan internal, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. 

Masih di bagian hardware, Poco X3 Pro dibekali teknologi pendingin LiquidCool 1.0 Plus, untuk menjaga suhu ponsel agar tidak panas berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X