Oppo Reno5 F Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 24/03/2021, 12:08 WIB
Kotak kemasan Reno5 F dan varian Fantastic Purple. Kompas.com/Wahyunanda KusumaKotak kemasan Reno5 F dan varian Fantastic Purple.

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Reno5 F di Indonesia. Secara hierarki, spesifikasi Reno5 F berada di bawah posisi Reno5 dan Reno5 5G yang sudah diperkenalkan awal tahun 2021.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, selain spesifikasi, faktor harga juga menjadi salah satu pembeda antara Reno5 F dengan dua Reno5 lainnya.

"Kami menawarkan sebuah perangkat dengan kecepatan dan performa yang mungkin menarik di lini harganya," kata Aryo dalam acara Reno5 F Experience Event, Rabu (24/3/2021).

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat mempresentasikan spesifikas dan fitur Oppo Reno5 F, Rabu (24/3/2021). KOMPAS.com/WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat mempresentasikan spesifikas dan fitur Oppo Reno5 F, Rabu (24/3/2021).
Reno5 F memiliki beberapa peningkatan dibanding pendahulunya yakni Reno4 F. Dari sisi dimensi, bodi Reno5 F memiliki ukuran 7,8mm x 73,2mm x 160,1mm dengan bobot 172 gram.

Reno5 F memiliki layar berbentang 6,43 inci berjenis AMOLED, dengan resolusi FullHD Plus (2.400 x 1.080). Layar ini memiliki refresh rate 60Hz dan rasio bodi yang diklaim mencapai 90,8 persen.

Selain itu, layar Reno5 F dilindungi Gorilla Glass 3 Plus. Di dalam layar juga tertanam sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat.

Baca juga: Melihat Wujud Oppo Reno5 F Versi Indonesia dari Segala Sisi

Di bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Oppo menambahkan beberapa fitur kamera baru seperti New Dynamic Bokeh dan Night Plus.

Untuk sektor dapur pacu, Oppo Reno5 F ditenagai chipset MediaTek Helio P95 yang dipadu dengan RAM 8 GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128 GB.

Aryo mengatakan, chipset MediaTek Helio P95 dipilih karena Oppo Reno5 F memiliki banyak fitur yang berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Selain itu, chipset ini juga disebut mumpuni untuk kinerja gaming.

"Kami memilih Helio P95 karena cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan fitur yang ada di Reno5 F," kata Aryo.


Apabila kurang, kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas menggunakan MicroSD hingga 256 GB.

Oppo Reno5 F versi Indonesi dibekali baterai 4.310 mAh yang didukung pengisi daya Flash Charge 4.0 30 watt. Untuk sistem operasi, ponsel ini menjalankan Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1.

Ada dua warna yang tersedia yakni Fluid Black (hitam) dan Fantastic Purple. Reno5 F dijual dengan harga Rp 4,3 juta. Oppo akan menggelar flash sale 27 Maret - 1 April secara eksklusif di Lazada. Penjualan perdana akan digelar mulai 2 April 2021.

Baca juga: Pengguna Oppo Reno5 Wajib Tahu 5 Fitur Gaming Ini



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X