Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 8 Series Meluncur 7 April di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2021, 17:22 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan lalu, Realme secara resmi meluncurkan dua ponsel terbarunya, Realme 8 dan Realme 8 Pro di India. Tak menunggu waktu lama, Realme juga akan segera memboyong kedua ponsel tersebut ke pasar Indonesia.

Kepastian itu berasal dari akun Twitter @realmeindonesia yang menyatakan bahwa Realme 8 dan Realme 8 Pro bakal hadir di Tanah Air lewat acara peluncuran bertajuk "Leap to Infinity World Launch Event" yang digelar secara online pada Rabu, 7 April 2021, pukul 14.00 WIB.

Acara peluncuran Realme 8 Series akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Realme Indonesia lewat tautan berikut ini.

Tak hanya di Twitter, unggahan itu juga dibagikan Realme lewat akun Instagram resminya @realmeindonesia.

Baca juga: Realme Ketahuan Pakai iPhone saat Demo Ponsel Narzo 30A

Dalam unggahan Instagram tersebut, Realme memamerkan poster yang mencantumkan tanggal peluncuran Realme 8 Series berikut tulisan "108 MP Capture Infinity" berukuran besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Slogan "Capture Infinity" itu mewakili spesifikasi kamera yang dimiliki Realme 8 Pro. Sebab, ponsel ini memang mengusung kamera utama beresolusi 108 MP.

"Realme 8 Series hadir dengan inovasi besar 108 MP Infinite Clarity Camera dan Infinite Bold Design siap mendobrak dan menetapkan level baru di segmen smartphone mid-range," tulis Realme dalam caption unggahannya.

Spesifikasi di India

Meski sama-sama tergabung dalam keluarga Realme 8, namun, kedua ponsel tersebut mengusung spesifikasi yang berbeda apabila mengacu pada perangkat yang dirilis di India pekan lalu.

Realme 8 dan Realme 8 Pro yang dirilis di India hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel).

Realme 8 mengandalkan chip Mediatek Helio G95 (12 nm) dan dipadankan dengan tiga opsi RAM dan memori internal yakni 4 GB/128 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB.

Sementara Realme 8 Pro sendiri mengandalkan chip Snapdragon 720G (8 nm) yang dipadukan dengan dua varian RAM dan internal storage yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Hanya terdapat beberapa persamaan di antara keduanya yakni sama-sama menjalankan sistem operasi (OS) Android 11, tampilan antarmuka Realme UI 2.0, serta panel layar berjenis Super AMOLED berdiagonal 6,4 inci.

Baca juga: Realme 8 Series Meluncur dengan Kamera hingga 108 MP, Harganya?

Belum diketahui berapa harga Realme 8 Series di Indonesia. Namun sebagai patokan, Realme 8 versi "reguler" di India banderol harganya dipatok mulai dari 14.999 Rupee (sekitar Rp 2,9 juta). Sedangkan harga untuk Realme 8 Pro dipatok mulai dari 17.999 Rupee (sekitar Rp 3,5 juta).

Kendati begitu, pihak Realme belum mengumumkan spesifikasi Realme 8 dan Realme 8 Pro untuk versi pasar Indonesia.

Detail lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan Realme 8 Series akan diumumkan pada 7 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com