Nokia Luncurkan 6 Smartphone Sekaligus dengan Penamaan Baru

Kompas.com - 09/04/2021, 08:28 WIB
Ilustrasi 6 ponsel baru Nokia dari tiga lini berbeda HMD GlobalIlustrasi 6 ponsel baru Nokia dari tiga lini berbeda
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, mengumumkan jajaran ponsel terbarunya. Tidak hanya satu atau dua, melainkan enam ponsel sekaligus.

Keenam ponsel tersebut dibagi menjadi tiga lini baru yakni Nokia C-Series, G-Series, dan X-Series. Peluncuran enam smartphone anyar ini sekaligus menandai perubahan format penamaan ponsel Nokia yang kini menggunakan kombinasi huruf dan angka.

Keenam ponsel tersebut adalah Nokia C10, C20, G10, G20, X10, dan X20. Sebelumnya, Nokia kerap menggunakan penamaan melalui angka seperti Nokia 3.2, 4.2, 5.4, dan lain sebagainya.

Baca juga: Nama Ponsel Nokia Akan Diubah

Global Head of Proposition Partner and Product Marketing HMD Global Adam Ferguson, mengatakan bahwa ketiga lini ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna memilih produk Nokia yang cocok dengan mereka.

"Tujuan kami melucurkan ketiga seri ini adalah untuk memperjelas target pasar di masing-masing kategori dan mengarahkan konsumen untuk memilih ponsel Nokia yang cocok dengan mereka," tutur Adam kepada KompasTekno dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Lini C-Series sendiri merupakan seri entry-level yang dikhususkan untuk pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian G-Series ditujukan untuk memberikan fitur mumpuni dalam sebuah perangkat kelas menengah.

Adapun X-Series merupakan lini kelas menengah premium yang menyasar mereka yang menginginkan berbagai fitur canggih, terutama di aspek kamera.

Nokia C10 dan C20

Nokia C10 dan C20.HMD Global Nokia C10 dan C20.
Kedua ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Go. Nokia C10 dan C20 sebenarnya nyaris identik dari segi desain dan spesifikasi.

Kedua ponsel ini memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat poni ala tetesan air yang memuat kamera selfie 5 MP. Kedua ponsel ini juga dibekali degnan satu kamera belakang yang beresolusi 5 MP.

Nah, perbedaan mulai terlihat di aspek jeroan. Nokia C10 ditenagai dengan chipset Unisoc SC7331e (Quad Core 1,3 GHz), dengan dua pilihan RAM dan memori internal, yaitu 1 GB/2 GB dan 16 GB/32 GB.

Baca juga: Studi Ungkap Kenapa Nokia Bangkrut

Media penyimpanan tersebut bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.