Game Battle Royale Apex Legends Mobile Dipastikan Hadir Bulan ini

Kompas.com - 21/04/2021, 15:12 WIB
Ilustrasi game Apex Legends Mobile Electronic ArtsIlustrasi game Apex Legends Mobile

KOMPAS.com - Game battle royale Apex Legends akan menyambangi platform Android dan iOS dalam waktu dekat. Game besutan Electronic Arts (EA) ini akan mulai hadir bulan ini dalam versi beta.

Berdasarkan pernyataan resmi yang disampaikan oleh EA, game ini akan hadir dengan mengusung judul Apex Legends Mobile.

EA mengatakan bahwa game ini akan memasuki tahap pengujian beta regional pada akhir April mendatang.

Apex Legends sendiri sejatinya merupakan game battle royale yang mulanya hadir untuk platform PC.

Baca juga: Game F1 2021 Sudah Bisa Dipesan di PC dan PlayStation

Pada 2019 lalu, EA bersama Respawn Entertainment kemudian membawa game ini ke konsol Xbox One dan PlayStation 4 (PS4).

"Dua tahun lalu kami mengubah konsep genre battle royale, dan sekarang kami bertujuan melakukannya lagi untuk perangkat seluler," ujar Apex Legends Game Director, Chad Grenier.

Dari segi tampilan visual, Apex Legends Mobile kemungkinan akan memiliki lebih banyak kesamaan kualitas grafik dengan Apex Legends versi Nintendo Switch.

Tangkapan layar Apex Legends MobileElectronic Arts Tangkapan layar Apex Legends Mobile
Apex Legends Mobile tidak akan mendukung fitur cross-play dengan platform lain. Artinya, pemain Apex Legends versi PC dan konsol tidak bisa bermain bersama dengan pemain Apex Legends Mobile.

Baca juga: Napi Kabur dari Penjara, Tertangkap Lagi berkat Game Call of Duty

Menurut Grenier, hal ini disebabkan karena mekanisme Apex Legends Mobile telah dirancang khusus untuk mendukung perangkat mobile yang mengandalkan kontrol dari layar sentuh.

Tanggal peluncuran Apex Legends Mobile sendiri masih misterius. Namun, EA mengatakan bakal mengadakan pengujian beta tertutup (closed beta) untuk Apex Legends Mobile versi Android di India dan Filipina.

Sementara itu, tahap pengujian untuk Apex Legends Mobile versi iOS kabarnya akan ditambahkan di kemudian hari, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (21/4/2021).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X