Telkomsel dan Telkom University Kerja Sama Gelar Program Beasiswa

Kompas.com - 29/04/2021, 07:30 WIB
MoU Telkomsel dan Telkom University : Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (dua kanan) dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya (dua kiri) menandatangani nota kesepahaman kolaborasi Telkomsel bersama Telkom University dalam menghadirkan program beasiswa yang berfokus pada pengembangan kapabilitas mahasiswa di bidang teknologi digital. TelkomselMoU Telkomsel dan Telkom University : Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (dua kanan) dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya (dua kiri) menandatangani nota kesepahaman kolaborasi Telkomsel bersama Telkom University dalam menghadirkan program beasiswa yang berfokus pada pengembangan kapabilitas mahasiswa di bidang teknologi digital.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Telkom University terkait kerja sama program beasiswa bagi para mahasiswa.

MoU itu ditandatangani oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dan Rektor Telkom University, Adiwijaya dalam sebuah acara yang digelar pada Senin (26/4/2021).

Program beasiswa yang difokuskan bagi pengembangan kapabilitas mahasiswa di bidang teknologi digital ini akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para mahasiswa Telkom University untuk bergabung dengan Telkomsel.

Baca juga: Paket Streaming Lionsgate Play Telkomsel Mulai Rp 15.000

Kedua pihak akan berkolaborasi merancang program beasiswa yang bersifat industry-oriented untuk mahasiswa yang memenuhi kriteria seleksi.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti mengatakan, pihaknya optimis program beasiswa ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya talenta-talenta digital unggul dan berdaya saing tinggi.

"Indonesia akan memiliki sumber daya manusia yang lebih kaya di bidang teknologi yang kini sudah sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital bangsa Indonesia," ujar  Muharam dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (29/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rektor Telkom University, Adiwijaya, turut menyatakan kesiapan pihaknya mendidik talenta digital untuk membantu Telkomsel bertransformasi ke arah bisnis digital.

Baca juga: Telkomsel Berencana Tambah Investasi Rp 4,3 Triliun ke Gojek

Adiwijaya mengatakan bahwa seorang talenta digital bukan hanya harus memiliki kemampuan (skill) saja, melainkan juga karakter yang kuat untuk menjadi digital leader.

"Untuk itu, Pendidikan karakter juga sangat penting untuk membekali calon-calon pemimpin yang kelak akan membawa kemajuan," ujar Adiwijaya dalam keterangan yang sama.

Ke depan, selain dengan Tekom University, Telkomsel membuka pintu untuk kolaborasi serupa dengan instansi pendidikan lain.

"Untuk bersama-sama mengembangkan kualitas dan kapabilitas talenta generasi muda Indonesia yang mampu memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital di masa depan," pungkas Muharam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.