Jadwal MPL ID Season 7 Pekan Ini, dari Babak Playoff hingga Grand Final

Kompas.com - 30/04/2021, 11:27 WIB
Ilustrasi MPL ID Season 7. Youtube/MPL IndonesiaIlustrasi MPL ID Season 7.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports Mobile Legends Premier League Indonesia (MPL ID) Season 7 akan memasuki puncaknya akhir pekan ini.

Sebelum sampai ke tahap akhir (Grand Final) pada Minggu (2/5/2021), keenam tim teratas pada babak liga (Regular Season) harus beradu kemampuan di tahap (Playoff) pada Jumat (30/4/2021) dan Sabtu (1/5/2021).

Pada tahap penyisihan, akan dua "kasta" pembeda tim di turnamen ini, yaitu upper bracket dan lower bracket.

Keduanya sebenarnya bakal berujung pada Grand Final, hanya saja upper bracket memungkinkan dua tim teratas pada babak Regular Season, yaitu Evos Legends (EVOS) dan Onic Esports (ONIC) selangkah lebih unggul di awal babak.

Selain itu, tim yang kalah di upper bracket bakal memiliki kesempatan untuk kembali bangkit. Sebab, mereka akan otomatis dipindahkan ke lower bracket dan bertanding dengan tim lainnya di tangga turnamen tersebut.

Tim yang berada di lower bracket sendiri tidak akan memiliki kesempatan dua kali, artinya apabila mereka kalah maka akan gugur.

Baca juga: Ditunda Setahun gara-gara Pandemi, Turnamen Mobile Legends Asia Tenggara Kembali Digelar

Pertandingan perdana (Match 1) di babak Playoff sendiri akan diawali dengan laga RRQ Hoshi (RRQ) vs. Genflix Aerowolf (GFLX) pukul 13.00 WIB hari ini dan dilanjutkan dengan duel Bigetron Alpha (BTR) vs. Alter Ego (AE) pukul 15.50 WIB di Match 2.

Pemenang Match 1 lantas akan melawan EVOS di Match 3 yang bakal digelar pada pukul 18.50 WIB hari ini, sedangkan pemenang di Match 2 akan bertemu ONIC di Match 4 yang akan digelar besok pukul 13.00 WIB.

Adapun tim yang kalah di Match 1 dan 2 akan gugur dan tidak bisa mengikuti tahap selanjutnya.

Tim yang memenangkan Match 3 dan 4 sendiri akan langsung melaju ke upper bracket (Match 6), sedangkan yang kalah akan turun ke lower bracket (Match 5).

Baca juga: Pernah Bermasalah, Mungkinkah Game Mobile Legends Ditutup?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X