Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

Kompas.com - 04/05/2021, 08:07 WIB
Bill dan Melinda Gates. Gates Foundation Bill dan Melinda Gates.

KOMPAS.com - Pasangan miliarder filantropi, Bill Gates dan Melinda Gates, baru saja mengumumkan perceraian mereka. Keputusan ini diambil setelah pernikahan keduanya berjalan selama 27 tahun.

"Setelah banyak pertimbangan dan usaha untuk hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis Bill dalam sebuah tangkapan layar catatan yang diunggahnya di akun Twitter dengan handle @billGates.

"Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," imbuh Bill.

Beberapa orang sempat menjadikan pasangan ini sebagai "couple goal". Betapa tidak, Bill dan Melinda sama-sama memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca juga: Profil Bill Gates, Pendiri Microsoft yang Putus Kuliah demi Kejar Mimpi

Keduanya bahkan mendirikan Bill and Melinda Foundations yang memiliki visi membantu orang-orang di seluruh dunia hidup sehat dan produktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka juga terlibat dalam pendirian yayasan Giving Pledge, bersama sahabat mereka sekaligus konglomerat Warren Buffet.

"Cinlok" di Microsoft

Selama ini, media lebih banyak menyorot tentang kehidupan sosial pasangan ini melalui yayasan mereka. Belum banyak yang mengetahui bagaimana sejoli nan murah hati ini bertemu puluhan tahun lalu.

Sepotong kisah cinta awal mereka terungkap di serial dokumenter Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates yang tayang di Netflix. Bill dan Melinda kali pertama bertemu pada 1987 silam.

Bisa dibilang, Bill dan Melinda terlibat "cinlok" alias cinta lokasi di kantor mereka. Saat itu, Melinda adalah karyawan baru dan menjabat sebagai Product Manager di Microsoft.

Baca juga: Menengok Sejarah Microsoft, dari DOS hingga Windows dan Xbox

Baru tiga minggu direkrut, Melinda ditugaskan ke New York untuk bertemu sang pendiri perusahaan, Bill Gates. Dalam sebuah perjamuan makan malam, Bill duduk di samping Melinda.

"Ada dua kursi kosong, saya duduk di salah satunya. Kursi sebelah masih kosong. Sepuluh menit kemudian, Bill datang dan duduk di samping saya," kenang Melinda dalam episode The David Rubenstein Show: Peer-to-Peer Conversations, dirangkum dari Cheat Sheet.

Setelah makan malam, Bill mengajak Melinda berdansa dengannya dan beberapa kawan. Sayangnya, Melinda menolak tawaran bos besarnya dan mengatakan bahwa dia sudah punya janji dengan temannya. Keduanya lalu berpisah dan tidak bertemu setelah beberapa bulan.

Masa-masa pendekatan

Lama tidak bersua, Bill dan Melinda kembali bertemu di sebuah lapangan parkir di markas besar Microsoft. Keduanya lalu mulai berbincang.

Beberapa waktu kemudian, Bill memberanikan diri untuk mengajak Melinda berkencan dengan modus meminta nomor telepon. Melinda menceritakan bahwa Bill mengajaknya keluar dua pekan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X