Twitter Perkenalkan Tip Jar, Fitur Baru untuk Kirim Uang

Kompas.com - 07/05/2021, 10:14 WIB
Ilustrasi Twitter businessinsider.comIlustrasi Twitter

KOMPAS.com - Twitter kian rajin menambah fitur baru. Platform mikroblogging itu baru saja menambah fitur anyar lainnya bernama "Tip Jar".

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan followers (pengikut) untuk memberikan tip kepada beberapa pengguna lain menggunakan layanan pembayaran.

Menurut Twitter, tidak sedikit pengguna yang membagikan link pembayaran pihak ketiga ketika mereka meminta bantuan dana melalui Twitter. Misalnya, ketika meminta sumbangan untuk pembiayaan hal tertentu.

Para pengguna tersebut kerap membagikan link dari PayPal atau metode pembayaran lainnya. Nah, hal itulah yang ingin dipermudah Twitter dengan fitur Tip Jar.

Baca juga: Foto di Twitter Kini Ditampilkan Penuh

"Ini adalah langkah pertama untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang, untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter dengan uang," tulis Twitter dalam blog resminya.

Untuk melihat apakah sebuah akun bisa dikirimi uang, cukup lihat di laman profilnya.

Ikon Tip Jar berada di sebelah kiri ikon direct message (DM). Ketika ikon Tip Jar diklik, akan muncul beberapa layanan atau platform pembayaran yang telah diaktifkan oleh akun tersebut.

Jika ingin mengirimkan uang atau tip, pilih salah satu layanan pembayaran yang dikehendaki dan nantinya akan diarahkan ke layanan tersebut. Lanjutkan dengan memasukan nominal yang ingin disumbangkan.

Sejauh ini, fitur Tip Jar didukung beberapa layanan pembayaran seperti PayPal, Patreon, Venmo, dan Cash App, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mobile Syrup, Jumat (7/5/2021).

Beberapa pengguna Twitter yang menggunakan bahasa Inggris diketahui mulai mendapatkan fitur Tip Jar di profil mereka.

Baca juga: Twitter Beli Scroll, Layanan Baca Berita Tanpa Iklan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X