Ada Tema Star Wars di Facebook Messenger, Begini Cara Menggunakannya

Kompas.com - 08/05/2021, 15:16 WIB
ilustrasi Facebook CNETilustrasi Facebook
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Untuk memperkaya pengalaman chatting, Facebook merilis tema khusus di aplikasi perpesanan miliknya, Messenger.

Dalam versi terbaru, Facebook menambahkan dua tema obrolan khusus di Messenger yaitu Star Wars dan serial TV Netflix berjudul Selena: The Series.

Tema Star Wars tersebut hadir dengan dua opsi warna yaitu terang (White) dan gelap (Black). Sedangkan, tema Selena: The Series didominasi dengan perpaduan warna ungu.

Baca juga: Facebook Jadi Berbayar di iPhone jika Pengguna Tak Lakukan Hal Ini

Selain di Messenger, kedua tema ini juga bisa diterapkan untuk ruang obrolan di aplikasi Instagram (Direct Message).

Untuk mengganti tema edisi khusus ini, pengguna cukup mengaktifkan Chat Themes di aplikasi Messenger dan Instagram melalui pengaturan obrolan, kemudian klik Tema, lalu pilih opsi Star Wars atau Selena: The Series.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara mengganti tema ruang obrolan di InstagramKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara mengganti tema ruang obrolan di Instagram
Archived Chats dan enam stiker baru di Messenger Kids

Tema edisi Star Wars dan Selena: The Series ini dirilis bersamaan dengan dua fitur baru di Messenger, yaitu Archived Chats dan stiker khusus untuk pengguna Messenger Kids.

Archived Chats merupakan folder khusus yang memungkinkan pengguna Messenger dapat menyortir dan menyimpan riwayat obrolan mereka.

Folder ini dapat ditemukan dengan cara mengetuk profil pengguna di barisan history chat lalu pilih opsi Archived Chats untuk menambahkan daftar riwayat obrolan yang akan disimpan.

Di samping itu, Facebook juga meluncurkan stiker baru untuk pengguna Messenger Kids. Stiker ini dirilis dalam rangka merayakan Asian Pacific American Heritage Month 2021.

Enam stiker baru di aplikasi Messenger KidsFacebook Newsroom Enam stiker baru di aplikasi Messenger Kids

Ada enam stiker baru yang disertai dengan kalimat Celebrate Asian Pacific Heritage, Good Luck, Resilience, Prosperity, Courage, dan Tradition.

Selain merilis aneka fitur baru untuk Messenger, Facebook juga memperbarui fitur Direct Message di aplikasi Instagram. Kini, pengguna Instagram dapat mengirim video atau gambar sebagai balasan (Reply) dalam satu pesan yang dikirim lewat kolom chat (DM).

Baca juga: Facebook Messenger dan DM Instagram Tak Diamankan hingga 2022

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Slash Gear, Sabtu (8/5/2021), kemampuan ini sementara baru tersedia untuk pengguna Instagram berbasis iOS.

Ke depannya, Instagram berencana akan menghadirkan fitur tersebut ke seluruh penggunanya termasuk di platform Android.

 



Sumber Slashgear
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X