Dirut Telkomsel Komentari Merger Gojek-Tokopedia

Kompas.com - 18/05/2021, 14:35 WIB
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro. Dok. TelkomselDirektur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

 

KOMPAS.com - Gojek dan Tokopedia resmi bergabung di bawah payung besar bernama GoTo Group. Sebagai salah satu investor Gojek, Telkomsel pun memberikan tanggapan atas bergabungnya kedua perusahaan berstatus decacorn dan unicorn itu.

"Telkomsel sebagai salah satu strategic investor Gojek setuju dan mendukung merger yang terjadi antara Gojek dan Tokopedia," tutur Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro kepada KompasTekno, Selasa (18/5/2021).

Menurut Setyanto, merger kedua startup asal Indonesia ini akan menjadikan GoTo sebagai entitas digital terbesar di Tanah Air.

Perusahaan operator seluler bernuansa merah itu juga meyakini bahwa gabungan kedua perusahaan ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem digital serta menciptakan kemajuan yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Mengenal GoTo, Payung Besar Penaung Gojek dan Tokopedia

"Telkomsel juga percaya bahwa hal ini akan memperkuat ekosistem digital dan membuat sinergi yang selama ini berjalan baik dengan Gojek akan menjadi semakin kuat dan lebih luas lagi," jelas Setyanto.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi Gojek.Dok Humas Gojek Ilustrasi Gojek.

Seperti diketahui, Telkomsel tercatat sudah dua kali mendanai Gojek. Pada awal Mei 2021 lalu, nilai investasi yang digelontorkan Telkomsel untuk Gojek adalah sebesar 300 juta Dollar AS atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Baca juga: Telkomsel Kembali Kucurkan Dana ke Gojek Rp 4,3 Triliun

Sebelumnya, pada November 2020, Telkomsel juga telah menyuntikkan dana senilai 150 juta Dollar AS (sekitar Rp 2,1 triliun) ke Gojek. Investasi itu digunakan kedua perusahaan untuk mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air.

Dengan demikian, total dana yang diinvestasikan Telkomsel kepada raksasa ride-hailing, Gojek kini mencapai Rp 6,4 triliun.

Investasi ini didukung oleh dua pemegang saham Telkomsel, yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group. Melalui investasi ini pula, Telkomsel dan Gojek akan berkolaborasi untuk mempercepat adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X