Cara Mendengarkan Voice Note di WhatsApp Tanpa Diketahui

Kompas.com - 19/06/2021, 15:09 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna tidak hanya berkirim pesan teks, namun juga pesan suara (voice note).

Serupa dengan pesan teks, pesan suara (voice note) yang sudah didengarkan ditandai dengan tanda centang biru (read receipt).

Pengguna memang bisa mematikan read receipt untuk pesan teks, namun WhatsApp tidak mengizinkannya untuk jenis pesan suara.

Baca juga: Cara Ubah Huruf di WhatsApp Jadi Miring, Tebal, dan Dicoret

Namun ada kalanya jika sang penerima ingin mendengar pesan suara (voice note) di WhatsApp tanpa diketahui, dengan alasan masing-masing tentunya.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan voice note di WhatsApp tanpa diketahui, berikut adalah tips atau cara mendengar voice note di WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirim.

Terdapat tiga cara yang bisa dilakukan oleh pengguna yang ingin mendengarkan voice note tanpa diketahui. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aktifkan mode pesawat (airplane mode)

Salah satu cara membuka pesan suara WhatsApp tanpa diketahui adalah dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode/flight mode) pada ponsel Anda.

Namun sebelum diaktifkan, pastikan jika voice note WhatsApp yang ingin didengar sudah diunduh ke dalam ponsel.

Selanjutnya, aktifkan mode pesawat, dan Anda dapat mendengarkan isi pesan suara tersebut tanpa diketahui pengirim.

Buka melalui File Manager

Cara kedua untuk mendengar pesan suara di WhatsApp tanpa diketahui atau secara diam-diam adalah melalui aplikasi pengelola file atau file manager di ponsel Anda.

Halaman:


Sumber CCM
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X