Google Gelar Program Pelatihan Untuk Developer Game Indie

Kompas.com - 23/06/2021, 16:06 WIB
Ilustrasi program Indie Games Accelerator yang digelar Google di lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia. GoogleIlustrasi program Indie Games Accelerator yang digelar Google di lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia.

KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung perusahaan rintisan kecil dan studio game indie, Google menggelar sebuah program yang bertajuk Indie Games Accelerator.

Melalui program ini, Google akan memberikan pelatihan kepada studio game indie yang ingin mengembangkan karyanya di platform Google Play.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (23/6/2021), pengembang yang ikut berpartisipasi akan menerima materi dan bimbingan untuk membantu mereka dalam membangun dan meluncurkan game terbaru.

Baca juga: Toko Ritel Pertama Google Resmi Dibuka, Begini Tampilannya

Program Indie Games Accelerator akan sepenuhnya diadakan secara online selama tiga bulan. Selama periode ini, peserta bakal mendapatkan akses eksklusif ke komunitas Google dan pakar industri gaming, serta jaringan developer yang andal.

Kabar baiknya, tahap pendaftaran program Indie Games Accelerator telah dibuka untuk lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android, Ada Pendeteksi Gempa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pengembang yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa langsung melakukan pendaftaran sebelum tanggal 1 Juli melalui tautan berikut

Ada sejumlah syarat bagi pengembang game yang berminat mengikuti program Indie Games Accelerator, selengkapnya bisa dilihat di bawah.

  •  Pengembang harus sudah terdaftar di platform Google Play.
  • Pengembang harus berusia minimal 18 tahun.
  • Anda harus terbukti menjadi pengembang dari game yang Anda kirimkan untuk ditinjau.
  • Pengembang dapat mengirimkan game yang sudah dikembangkan sebelumnya atau game yang akan segera diluncurkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X