Twitter Error Pagi Ini, Pengguna Tidak Bisa Buka Profil

Kompas.com - 01/07/2021, 09:40 WIB
Ilustrasi Twitter businessinsider.comIlustrasi Twitter

KOMPAS.com - Beberapa pengguna Twitter mendapati platform mikroblogging itu sedang error pada Kamis (1/7/2021) pagi. Dari pantauan KompasTekno, masalah terjadi di Twitter versi web.

Pengguna tidak bisa membuka profil, baik profil sendiri maupun profil pengguna lain. Ketika membuka laman profil, riwayat Tweet, Tweet & Replies, Media, serta Likes tidak muncul sama sekali.

Baca juga: Cara Share Twitter ke Instagram Stories Tanpa Screenshot

Twitter hanya menampilkan uncul keterangan "something went wrong" yang mengindikasikan adanya masalah. Pengguna pun diminta untuk memuat ulang (reload), namun hasilnya nihil.

Tampilan Twitter yang error pada Kamis, 1 Juli 2021. Pengguna tidak bisa melihat profil sendiri maupun pengguna lain.Ist Tampilan Twitter yang error pada Kamis, 1 Juli 2021. Pengguna tidak bisa melihat profil sendiri maupun pengguna lain.


Dari pantauan di situs Down Detector, laporan masalah kian banyak. Hingga pukul 8:49, tercatat ada 6.669 laporan yang masuk. Sebanyak 92 persen masalah dilaporkan untuk Twitter versi web.

Baca juga: Twitter Rilis Ticketed Spaces dan Super Follows untuk Hasilkan Uang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari percobaan yang dilakukan KompasTekno, untuk Twitter versi mobile masih berjalan normal, tidak mengalami masalah seperti yang terjadi di versi web. Gangguan ini tampaknya terjadi di beberapa negara, bukan hanya di Indonesia.

Tangkapan layar situs Down Detector yang menampilkan laporan Twitter Error pada Kamis,1 Juli 2021Down Detector Tangkapan layar situs Down Detector yang menampilkan laporan Twitter Error pada Kamis,1 Juli 2021

Beberapa pengguna Twitter juga mengeluhkan Twitter yang sedang error. Seperti yang dikicaukan pengguna dengan handle @chocoblue14.

"Twitter error? Gak bisa lihat tweet di profil orang lain?" tulisnya. Hal serupa juga dikicaukan sejumlah pengguna lain. Belum diketahui apa yang menyebabkan gangguan Twitter pada pagi ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X