Ayu, Gadis Bali Pengisi Suara di Game PS5 "Kena: Bridge of Spirits"

Kompas.com - 30/06/2021, 20:04 WIB
Sosok Kena di game Kena: Bridge of Spirits. PlayStation.comSosok Kena di game Kena: Bridge of Spirits.

KOMPAS.com - Game petualangan terbaru yang dijejali dengan sedikit nuansa budaya Bali, Kena: Bridge of Spirits akan meluncur di PC, PlayStation 4 (PS4), dan PlayStation 5 (PS5) pada 24 Agustus 2021.

Beberapa bulan sebelum peluncurannya, Ember Lab, studio game Amerika Serikat (AS) yang merancang game tersebut, mengungkap sejumlah informasi terkait orang-orang yang terlibat dalam pembuatan game itu.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran perempuan asal "Pulau Dewata" Bali bernama Dewa Ayu Dewi Larassanti, yang menjadi pengisi suara dari tokoh utama alias protagonis game teranyar ini  yang tentunya bernama Kena.

Perempuan yang akrab dipanggil Ayu itu merupakan mahasiswa yang sedang menjalani studi di Universitas California Los Angeles (UCLA) jurusan World Arts and Cultures. Ia mengaku baru pertama kali terjun ke dunia voice acting.

 Baca juga: Nikmatul Rosidah, Wanita Asal Indonesia yang Jadi YouTuber Populer di Hong Kong

Meski demikian, Ayu sebenarnya sudah menekuni berbagai ilmu tentang seni, terutama di dunia tari dan musik, sejak dini.

Sejak umur lima tahun, perempuan yang gemar bermain game balap mobil Mario Kart ini sudah mendapatkan keterampilan seni dari grup musik dan penari asal Pengosekan, Bali yang bernama Cudamani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di grup yang memainkan alat musik gamelan dan perkusi tersebut, tak jarang Ayu tampil untuk menghibur para penonton dari atas panggung.

Kena: Bridge of Spirits juga turut diwarnai dengan sentuhan musik khas Bali, di mana Cudamani juga menjadi salah satu band yang merancang aransemen musik game tersebut.

Ayu menyebut kehadiran Cudamani bisa menjadi representasi dari alat musik gamelan di ranah global.

Baca juga: Inilah Tirta, Game Buatan Indonesia yang Akan Hadir di PS5

Selain Cudamani, ilmu seni juga didapatkan dari ibunya yang bernama Emiko yang merupakan aktor pengisi suara profesional.

Halaman:


Sumber Ember Lab
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.