Fitur Baru Netflix, Film Tetap Bisa Ditonton meski Download Belum Selesai

Kompas.com - 01/07/2021, 12:34 WIB
Ilustrasi fitur download terbaru di aplikasi Netflix. NetflixIlustrasi fitur download terbaru di aplikasi Netflix.

KOMPAS.com - Pengguna Netflix di smartphone Android kini dimanjakan dengan fitur unduh (download) yang diperbarui. Kini, mereka bisa langsung menonton konten Netflix yang sedang diunduh, meski proses download belum rampung.

Sebelumnya, pengguna Netflix tidak bisa menonton film atau serial TV yang sedang diunduh dan tercantum di tab "Downloads", kecuali sudah selesai di-download.

Pengguna sebenarnya masih bisa menonton (streaming) secara langsung konten yang sedang diunduh, namun harus melalui tampilan utama atau tab "Home".

Baca juga: Siap-siap, Pengguna Netflix yang Nebeng Akun Akan Diblokir

Menurut blog resmi Netflix, pembaruan ini berlaku secara global bagi pengguna aplikasi Netflix Android versi 7.64 ke atas. Pantauan KompasTekno di aplikasi Netflix versi 7.108.0, fitur ini belum bisa dijajal.

Namun, ada kemungkinan fitur ini bakal hadir dalam beberapa waktu ke depan, karena biasanya suatu pembaruan digelontorkan ke berbagai perangkat secara bertahap.

Terlepas dari Android, pihak Netflix juga berencana menghadirkan fitur ini di perangkat iOS. Namun, mereka ingin menguji cobanya terlebih dahulu dalam beberapa bulan ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogNetflix, Rabu (30/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sinyal Netflix Serius Masuk Bisnis Video Game

Belum diketahui kapan pastinya fitur tersebut akan datang. Yang jelas, pengguna Netflix di perangkat iOS bakal mendapatkan fitur download lainnya, yaitu Downloads for You, "dalam waktu dekat".

Fitur yang juga dijuluki sebagai Smart Downloads ini memungkinkan sang aplikasi mengunduh film atau serial TV yang jenis atau genre-nya sesuai dengan riwayat menonton pengguna secara otomatis.

Pengguna iOS, begitu juga pengguna Android, bisa mengubah pengaturan Smart Downloads, seperti besar ruang penyimpanan yang disediakan untuk film yang diunduh, melalui menu "App Settings".



Sumber Netflix
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X