Google Doodle Sambut Olimpiade Tokyo dengan Game Pulau Juara

Kompas.com - 23/07/2021, 07:29 WIB
Doodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo. GoogleDoodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo.

KOMPAS.com - Ada pemandangan berbeda jika Anda mengakses halaman Google hari ini. Logo Google terlihat berubah menjadi logo dan ikon game lawas.

Hari ini, Jumat (23/7/2021) Doodle Google menampilkan edisi khusus Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo yang berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Tidak hanya sekadar menampilkan doodle atau coretan dua dimensi biasa, pengguna juga bisa memainkan sejumlah game bertema olimpiade melalui doodle hari ini.

Untuk mulai memainkan game ini, cukup dengan menekan tombol "play" yang ada di doodle tersebut. Setelah tombol ditekan, akan muncul karakter seekor kucing ninja bernama Lucky.

Ia adalah atlet yang akan mengeksplorasi tujuh mini-game olahraga yang ada di Pulau Juara.

Baca juga: Ketik Judul Film Ini, Laman Pencarian Google Pun Berubah Jadi Pink

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lucky harus memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di sepanjang Pulau Juara.

Adapun beberapa permainan yang harus dimainkan adalah rugby, renang artistik, panjat tebing, marathon, tennis, dan lainnya. Kemudian ada empat tim maskot yang akan ditemui, yakni Team Blue-Ushi, Team Red-Karasu, Team Yellow-Inari, dan Team Green-Kappa.

Pengguna bisa mengontrol pergerakan karakter Lucky ini menggunakan tombol panah yang ada di keyboard. Game ini mengadopsi gameplay RPG dengan tampilan lawas.

Dalam laman Google Doodle, desain grafis mini-game Pulau Juara hari ini merupakan kerja sama Google dengan studio animasi asal Tokyo, STUDIO 4°C.

Pihak STUDIO 4°C mengatakan, mereka harus mengidentifikasi cerita dari mini-games dan cerita rakyat dari seluruh Jepang dengan karakter yang sangat dikenal.

Kemudian, mereka menghubungkan antara cerita rakyat dan karakter tersebut untuk ditempatkan di masing-masing cabang olahraga yang ada di dalam game.

Baca juga: Google Peringatkan Pengguna Jangan Percaya Hasil Pencariannya

"Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita aslinya, tapi kemudian diadaptasi untuk game," jelas pihak STUDIO 4°C.

"Kami berharap orang-orang bisa menikmati permainan dan berhasil sampai akhir," kata pihak STUDIO 4°C.

Untuk menjajal permainan Google Doodle edisi Game Pulau Juara, bisa mengakses melalui tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.