Casio Rilis Jam Tangan Edisi Pac-Man

Kompas.com - 23/07/2021, 20:02 WIB
Casio A100WEPC Pac-Man Edition casio.comCasio A100WEPC Pac-Man Edition

KOMPAS.com - Ada kabar baik untuk pecinta game retro Pac-Man. Pekan ini, pabrikan arloji kenamaan asal Jepang, Casio, memperkenalkan produk jam tangan terbaru edisi khusus Pac-Man.

Casio Pac-Man A100WEPC dirancang melalui kemitraan dengan perusahaan pengembang game asal Jepang yaitu Bandai Namco.

Secara desain, arloji edisi Pac-Man ini merupakan versi "reborn" dari jam tangan seri F-100 yang diluncurkan Casio pada tahun 1978 silam.

Kala itu, Casio F-100 adalah salah satu jam tangan yang menawarkan fitur-fitur modern seperti stopwatch, alarm digital, dan kalender.

Kini, Casio kembali menduplikasi desain jam tangan tersebut di perangkat edisi khusus Pac-Man A100WEPC dengan menyertakan empat tombol berbentuk lingkaran di bagian layar sekunder.

Baca juga: Nintendo dan Tag Heuer Bikin Jam Tangan Super Mario

Jika dilihat secara keseluruhan, layar jam tangan ini menampilkan area permainan game Pac-Man yang dimoninasi dengan sentuhan warna gelap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula beberapa karakter hantu kecil yang berada di area tersebut. Namun tentu saja, karakter tersebut hanya berupa gambar dan tidak bisa dimainkan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Jumat (23/7/2021), keterangan waktu ditempatkan di sisi tengah pada layar pertama.

Bingkai layarnya sendiri dibalut dengan lapisan bodi berwarna emas, yang menunjukkan kesan klasik dan elegan. Selain itu, Casio edisi Pac-Man ini hadir dengan kemasan khusus.

Baca juga: Casio Luncurkan Arloji Pintar G-Shock Pertama

Sementara pada bagian strap (tali jam tangan), juga terlihat adanya susunan area permainan namun hanya mengusung satu warna yakni putih.

Di Jepang, Casio edisi Pac-Man ini baru akan dijual pada bulan Agustus 2021 mendatang. Harganya dibanderol sebesar 12.100 Yen atau sekitar Rp 1,5 juta.

Belum diketahui, apakah Casio edisi Pac-Man A100WEPC juga akan dijual secara global, termasuk di Indonesia atau tidak.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.