Bocoran iPhone SE 3, Meluncur Awal 2022?

Kompas.com - 24/07/2021, 13:23 WIB
iPhone SE 2020. MacRumorsiPhone SE 2020.

KOMPAS.com - Rumor kehadiran iPhone SE generasi ketiga sudah berembus sejak awal 2021 ini. Yang terbaru, Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone versi murah itu pada awal 2022.

Setidaknya begitulah menurut seorang sumber dari dalam industri kepada DigiTimes. Apple pertama kali merilis iPhone SE pada Maret 2016. 

iPhone SE generasi pertama kala itu diposisikan sebagai iPhone "murah" untuk menggantikan iPhone 5S yang dirilis tiga tahun sebelumnya.

Sementara iPhone SE generasi ketiga ini diharapkan akan menjadi iPhone 5G "murah" di kelas entry-level.

Bocoran ini sejalan dengan prediksi Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Kou beberapa waktu lalu mengatakan iPhone SE 3 kemungkinan hadir pada paruh kedua 2021 ini atau awal 2022 nanti.

Baca juga: Bocoran Foto dan Spesifikasi iPhone SE Plus

Namun tampaknya, pada paruh kedua 2021 ini Apple akan fokus untuk peluncuran iPhone 13 series, yang konon akan diadakan pada September mendatang. Sehingga kemungkinan iPhone SE generasi ketiga akan meluncur pada awal 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Ming-Chi Kuo sendiri dikenal sebagai pembocor produk baru Apple yang kerap akurat.

Dalam laporan DigiTimes, sumber dalam industri tersebut juga mengatakan bahwa Apple sudah menciptakan lini bisnis baru bernama spesialis chip probing.

Chip probing sendiri dapat diartikan sebagai proses uji kualitas. Laporan DigiTimes mengatakan proses akan dilakukan oleh anak perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), Xintec.

Xintec sendiri dikenal sebagai mitra lama Apple. Anak perusahaan TSMC ini sempat bertanggung jawab atas proses pengujian kualitas, hingga memasok komponen untuk iPhone SE generasi pertama (2016) dan iPhone SE generasi kedua (2020).

Halaman:


Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.