3 Cara Cek IMEI iPhone dan iPad

Kompas.com - 25/07/2021, 13:08 WIB
ilustrasi IMEI reuters.comilustrasi IMEI

KOMPAS.com - International Mobile Equipment Identity (IMEI) merupakan nomor identitas yang dicantumkan pada perangkat ponsel.

Fungsi IMEI sangat penting, karena setelah didaftarkan, pengguna perangkat bisa langsung terhubung dengan layanan operator seluler yang beroperasi di Indonesia. Bagaimana cara cek IMEI di perangkat iPhone dan iPad?

Pada perangkat iPhone dan iPad, nomor IMEI umumnya tertera di bagian punggung perangkat. Selain bisa dilihat secara fisik pada bodi perangkat, cara cek IMEI iPhone atau iPad juga bisa dilakukan dengan cara lain.

Baca juga: Cara Cek iPhone Resmi atau BM dengan Nomor IMEI

Salah satunya dengan menu USSD dengan menekan angka *#06# di keypad telepon ponsel, dan melalui menu pengaturan (Setting) ponsel.

Lewat menu Setting, selain menampilkan nomor IMEI, pengguna juga disuguhi informasi yang lebih lengkap, seperti nama perangkat, versi perangkat lunak (software) yang digunakan, model perangkat, serta nomor model ponsel.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek IMEI iPhone melalui menu pengaturan/Settings di ponsel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Apple Support, Minggu (25/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara cek IMEI iPhone lewat Settings

Ilustrasi nomor IMEI beserta informasi lain yang tertera pada perangkat iPhone.Apple Support Ilustrasi nomor IMEI beserta informasi lain yang tertera pada perangkat iPhone.

Pertama, buka menu Pengaturan (Settings) dan gulir ke bawah hingga menemukan menu Umum (General). Setelah menu Umum (General) diklik, pengguna bisa memilih menu Mengenai (About).

Pada menu tersebut pengguna akan menjumpai beragam informasi seputar ponsel, yang mencakup nama perangkat, versi perangkat lunak yang digunakan, model perangkat, nomor model, serta nomor seri (IMEI) ponsel.

Baca juga: Cara Membedakan iPhone Palsu, Refurbished, dan Rekondisi

Untuk menyalin nomor IMEI yang tertera, pengguna hanya perlu menyentuh dan tahan beberapa detik pada nomor IMEI yang dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.