Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Shark 4 Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 8,5 Juta

Kompas.com - 24/07/2021, 08:52 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai dirilis di China pada Maret 2021 lalu, ponsel gaming Black Shark 4 kini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Black Shark 4 ini sudah bisa dipesan (pre-order) di Tanah Air mulai 23 hingga 29 Juli melalui mitra e-commerce rekanan.

Harga retail Black Shark 4 di Indonesia adalah Rp 11 juta, namun selama pre-order Black Shark 4  mendapatkan potongan harga 23 persen, sehingga harganya menjadi Rp 8,5 juta saja.

Terdapat empat bundling/paket pembelian yang tersedia, yakni bundling khusus perangkat ponsel Black Shark 4 (device only), Rookie Kit, Pro Kit, serta Ultimate Kit.

Baca juga: 3 Bulan Main Game dengan Xiaomi Black Shark 3, Ini Kesannya

Setiap bundling menawarkan benefit dan harga yang berbeda-beda. Pada paket pembelian termurah, peminat bisa membeli perangkat Black Shark 4 saja, tanpa benefit apa pun, dengan harga sebesar Rp 8,5 juta.

Kemudian terdapat Rookie Kit, Pro Kit, dan Ultimate Kit, yang selain mendapat unit ponsel, peminat juga akan mendapatkan aksesori gaming pendukung berbeda-beda. Harga Black Shark 4 untuk paket ini juga lebih tinggi dibanding paket device only.

Lebih lengkapnya, berikut bundling paket penjualan Black Shark 4 berikut harganya, dihimpun KompasTekno dari e-commerce rekanan Black Shark di Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

  • Black Shark 4 - Rp 8,5 juta (device only)
  • Black Shark 4 Rookie Kit - Rp 9 juta (bonus BS4 Fun Case dan Monster Gaming Triggers)
  • Black Shark 4 Pro Kit - Rp 9,6 juta (Gamepad, BS4 Fluorescent Case, Gaming Cooler)
  • Black Shark 4 Ultimate Kit - Rp 10 juta (Tempered glass, Funcooler 2Pro, Split Type Game Trigger, Gamepad, BS4 Fluorescent Case)

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Gaming Pertama Buatan Oppo?

Selain itu, masih ada pula bonus pre-order berupa aksesori seperti E-sports Finger Sleeves Pro, Bottle Opener, Black Shark T-shirt, Black Shark Cash Voucher, serta Black Shark Face Masks.

Spesifikasi Black Shark 4

Black Shark 4 memiliki dimensi bodi 163,83 x 76,35 x 10,42 mm dengan bobot 210 gram. Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED dengan diagonal 6,67 inci, resolusi 1.080 x 2.400 piksel, dan refresh rate 144 Hz.

Dari segi hardware, Black Shark 4 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadankan RAM 8 GB LPDDR 5 dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam ROG Phone 5, Ponsel Gaming Terbaru Asus

Pada bagian belakang, ponsel ini dilengkapi dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP (f/2.45) dan diletakkan dalam sebuah lubang punch hole.

Untuk mendukung kegiatan gaming yang intens, Black Shark 4 disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 120 W.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com