Bos Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Baru Tahun Ini

Kompas.com - 28/07/2021, 07:11 WIB
Pena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker KOMPAS.com/ OIK YUSUFPena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker

KOMPAS.com - Samsung resmi mengumumkan akan menggelar acara "Galaxy Upacked" pada 11 Agustus mendatang. Perusahaan asal Korea Selatan itu sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan dua perangkat teranyar dari keuarga Galaxy Z series.

Kemungkinan besar, dua perangkat itu akan diberi nama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, sesuai rumor yang berkembang selama ini. Di saat bersamaan, Samsung juga memastikan bahwa tidak ada Galaxy Note yang diperkenalkan di acara "Galaxy Unpacked" mendatang.

"Alih-alih memerkenalkan Galaxy Note baru di kesempatan ini, kami akan memperluas fitur kesayangan seri Note ke perangkat Samsung Galaxy lainnya," kata TM Roh, President and Head of Samsung Mobile Communictaions Business dalam blog resmi Samsung.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, Lebih Murah dari Pendahulunya

Fitur kesayangan yang dimaksud Roh adalah stylus Pen. Dia sekaligus mengonfirmasi rumor yang beredar selama ini. Samsung untuk pertama kalinya memberikan dukungan S Pen di ponsel lipat.

"Saya berharap Anda akan bergabung dengan kami ketika kami merilis keluarga Galaxy Z baru kami dan membagikan beberapa kejutan, termasuk S Pen pertama yang pernah ada, dirancang khusus untuk ponsel lipat," kata Roh.

Menurut bocoran sebelumnya, dukungan S Pen akan diberikan untuk Galaxy Z Fold 3. Namun, berbeda dengan S Pen di Galaxy Note, Galaxy Z Fold 3 dikabarkan tidak memiliki kompartemen stylus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Roh mengatakan, Galaxy Z Fold merupakan gabungan dari segala hal terbaik yang dimiliki smartphone dan tablet, serta menawarkan cara kerja dan koneksivitas yang sepenuhnya baru.

Sementara Galaxy Z Flip akan menampilkan gaya desain yang baru serta lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya.

"Saya sangat senang mengatakan ponsel lipat generasi ketiga kami akan membuka kapabilitas pengalaman multitasking yang baru dan peningkatan durabilitas untuk lebih banyak orang di dunia," tulis Roh.

Baca juga: Samsung Pastikan Buka Pre-order 11 Agustus di Indonesia, Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Roh juga mengatakan, Samsung bekerja sama dengan Gogole untuk memperkaya ekosistem ponsel lipatnya dengan aplikasi dan layanan populer. Seperti aplikasi video call Google Duo dan dukungan mode "Flex" untuk menonton YouTube.

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.