Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Rilis Kartu Perdana Happy Unlimited, Kuota 52 GB Harga Rp 70.000

Kompas.com - 29/07/2021, 14:36 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka ikut serta mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) meluncurkan produk baru bernama Perdana Happy Unlimited.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto, mengatakan bahwa produk berupa kartu perdana ini hadir untuk menjawab segala kebutuhan pelanggan, khususnya mendukung produktivitas selama masa pandemi.

"Dengan begitu, orang tua dan siswa semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan kegiatan digital, baik untuk kegiatan belajar daring maupun untuk mengakses konten hiburan," kata Dolly dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Tri Rilis Paket Internet Always On Super, Masa Aktif Selamanya

Ada dua varian kartu Perdana Happy Unlimited dengan masa aktif 30 hari yang ditawarkan. Pertama adalah kartu Perdana Happy Unlimited dengan paket kuota data internet 4,5 GB yang dibanderol seharga Rp 20.000.

Lalu yang kedua, kartu Perdana Happy Unlimited dengan kuota data internet 52 GB yang dipatok seharga Rp 70.000.

Kuota 52 GB tersebut terdiri dari kuota utama 22 GB dan kuota streaming 30 GB (dibagi menjadi 1 GB per hari) untuk mengakses layanan seperti YouTube, Viu, dan Netflix.

Menurut keterangan dari pihak Tri, khusus untuk Perdana Happy Unlimited 52 GB, akses internet bisa dilakukan secara unlimited dengan ketentuan Fair Usage Policy (FUP).

Mekanismenya, apabila pelanggan mengakses layanan yang tercakup dalam kuota streaming, maka kuota streaming akan dipakai terlebih dahulu (hingga 1 GB per hari). Setelah habis, maka kuota utama (22 GB) akan dipakai.

Apabila semua kuota telah habis, pengguna Perdana Happy Unlimited 52 GB tetap bisa mengakses internet, tapi dengan kecepatan FUP yang diturunkan menjadi 128 Kbps.

Selain itu, Tri juga menawarkan program bundling berupa tambahan kuota hingga 260GB bagi pelanggan yang rutin mengisi pulsa.

Pengguna bisa memperoleh kartu Perdana Happy Unlimited dengan melakukan registrasi lewat website Tri Indonesia, dan secara offline melalui gerai resmi atau konter terdekat.

Baca juga: Harga Paket Internet Telkomsel PraBayar, Merek Gabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com