Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Hands-on Oppo A16, Ponsel Entry Level Rp 2 Juta

Kompas.com - 30/07/2021, 13:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada pertengahan Juli lalu, Oppo resmi memboyong satu buah ponsel terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Oppo A16.

Diposisikan untuk menyasar pasar entry-level, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dikisaran Rp 2 juta.

KompasTekno berkesempatan mencoba lebih dulu ponsel keluaran terbaru Oppo tersebut. Perangkat yang kami terima adalah Oppo A16 varian warna Crystal Black.

Baca juga: Oppo A16 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Seperti apa kelengkapan aksesori Oppo A16 dan bagaimana dengan penampilannya? Ikuti hasil penelusuran KompasTekno berikut ini.

Isi kemasan Oppo A16

Isi kotak kemasan Oppo A16 terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, kepala charger, kabel USB type-C, SIM card eject tool, buku panduan dan kartu garansi.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Isi kotak kemasan Oppo A16 terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, kepala charger, kabel USB type-C, SIM card eject tool, buku panduan dan kartu garansi.

Kotak kemasan Oppo A16 masih mengusung desain klasik khas Oppo dengan latar belakang yang didominasi warna putih. Bagian depan kotak kemasan pun turut dihiasi oleh nama serta gambar perangkat.

Sementara di bagian belakang boks tercantum informasi singkat yang terdiri dari konfigurasi triple-camera, baterai 5.000 mAh, desain bodi yang diusung, serta resolusi layar Full HD Plus.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A16 di Indonesia

Ketika dibuka, isi kotak kemasan terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, charger dengan keluaran daya 10 watt, kabel USB A ke USB C, SIM card ejector tool, buku panduan dan kartu garansi.

KompasTekno tidak menemukan aksesori earphone/ headset di kemasan Oppo A16. 

Desain Oppo A16

Oppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Oppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan.

Oppo A16 memiliki desain fisik yang mirip dengan seri Oppo seri A pendahulunya. Punggungnya dibalut material plastik dengan finishing mengilap.

Dengan ketebalan 8,4 mm dan bobot 190 gram, ponsel ini terasa ringan dan tipis ketika digenggam.

Oppo A16 turut dilengkapi dengan tiga buah kamera yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk persegi.

Di sisi kanan ponsel, terdapat satu buah tombol daya yang juga merangkap sebagai biometrik pemindai sidik jari.

Baca juga: Oppo Luncurkan Reno6 Pro+ Edisi Detektif Conan

Sementara, sisi kiri dihuni oleh tombol volume dan laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com