Unboxing dan Hands-on Oppo A16, Ponsel Entry Level Rp 2 Juta

Kompas.com - 30/07/2021, 13:07 WIB
Oppo A16 berikut kemasan penjualannya. Ponsel ini memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan 3 GB/32 GB dan dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.000.000 di Indonesia. Spesifikasinya mencakup chipset  MediaTek Helio G35 (12nm)  dan baterai 5.000 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Kompas.com/Kevin Rizky PratamaOppo A16 berikut kemasan penjualannya. Ponsel ini memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan 3 GB/32 GB dan dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.000.000 di Indonesia. Spesifikasinya mencakup chipset MediaTek Helio G35 (12nm) dan baterai 5.000 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1.

KOMPAS.com - Pada pertengahan Juli lalu, Oppo resmi memboyong satu buah ponsel terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Oppo A16.

Diposisikan untuk menyasar pasar entry-level, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dikisaran Rp 2 juta.

KompasTekno berkesempatan mencoba lebih dulu ponsel keluaran terbaru Oppo tersebut. Perangkat yang kami terima adalah Oppo A16 varian warna Crystal Black.

Baca juga: Oppo A16 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Seperti apa kelengkapan aksesori Oppo A16 dan bagaimana dengan penampilannya? Ikuti hasil penelusuran KompasTekno berikut ini.

Isi kemasan Oppo A16

Isi kotak kemasan Oppo A16 terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, kepala charger, kabel USB type-C, SIM card eject tool, buku panduan dan kartu garansi.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Isi kotak kemasan Oppo A16 terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, kepala charger, kabel USB type-C, SIM card eject tool, buku panduan dan kartu garansi.

Kotak kemasan Oppo A16 masih mengusung desain klasik khas Oppo dengan latar belakang yang didominasi warna putih. Bagian depan kotak kemasan pun turut dihiasi oleh nama serta gambar perangkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara di bagian belakang boks tercantum informasi singkat yang terdiri dari konfigurasi triple-camera, baterai 5.000 mAh, desain bodi yang diusung, serta resolusi layar Full HD Plus.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A16 di Indonesia

Ketika dibuka, isi kotak kemasan terdiri dari satu buah unit ponsel Oppo A16, charger dengan keluaran daya 10 watt, kabel USB A ke USB C, SIM card ejector tool, buku panduan dan kartu garansi.

KompasTekno tidak menemukan aksesori earphone/ headset di kemasan Oppo A16. 

Desain Oppo A16

Oppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Oppo A16 dilengkapi satu buah laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD. Dengan adanya slot ini, pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu SD eksternal secara bersamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.