Video Call Grup Telegram Kini Bisa Ditonton hingga 1.000 Orang

Kompas.com - 02/08/2021, 07:33 WIB

KOMPAS.com - Pada akhir Juni lalu, Telegram resmi merilis fitur panggilan video grup (group video call) untuk penggunanya.

Dengan fitur baru ini, anggota grup bisa berganti dari obrolan suara (voice chat) di grup Telegram menjadi group video call. Saat pertama dirilis, fitur ini baru bisa menampung 30 penonton saja.

Nah sekarang, Telegram pemberbarui fitur group video call, dengan menambah jumlah penonton yang bisa bergabung di panggilan video grup menjadi 1.000 orang.

"Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di Bumi dapat bergabung dalam satu panggilan grup," sesumbar Telegram di blog resminya.

Baca juga: Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor Telepon

Video call grup di Telegram bisa ditonton hingga 1.000 anggota.Telegram Video call grup di Telegram bisa ditonton hingga 1.000 anggota.
Dengan begitu, saat ini, sebanyak maksimal 30 pengguna dalam sebuah grup video call bisa menyiarkan video apa saja dari perangkat mereka, mulai dari kuliah online, gaming, hingga rap battle, dan ditonton hingga 1.000 anggota grup.

Untuk memulai panggilan video grup, pengguna cukup membuka profil salah satu grup, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan, kemudian pilih opsi "Voice Chat" (ikon gagang telepon).

Jika panggilan sudah berlangsung, pengguna nantinya akan menemukan opsi "Switch Your Video On" (ikon kamera) untuk mengaktifkan kamera.

Perlu dicatat, fitur group video call Telegram baru tersedia untuk pengguna Telegram berbasis iOS, desktop, dan tablet. 

Belum diketahui, kapan pengguna Telegram verso Android bakal kebagian fitur ini.

Update pesan video

Bersamaan dengan penambahan 1.000 penonton di fitur group video call, Telegram juga menggulirkan pembaruan untuk pesan video (video message) dan video.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.