Kompas.com - 04/08/2021, 19:16 WIB

KOMPAS.com - Setelah melalui sesi pre-order pada akhir Juli lalu, ponsel gaming Black Shark kini sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui Lazada.

Phak Black Shark Indonesia sebelumnya memang sudah menyebutkan bahwa Black Shark 4 telah mulai dijual di markeplace online tersebut.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu (4/8/2021), toko resmi Black Shark Indonesia di Lazada menawarkan Black Shark 4 dalam empat paket bundling.

Baca juga: Black Shark 4 Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 8,5 Juta

Keempat paket ini sama dengan yang ditawarkan dalam masa pre-order, begitupun dengan harganya yang dipatok mulai Rp 8,5 juta hingga Rp 10 juta. Selengkapnya sebagai berikut.

  • Black Shark 4 - Rp 8,5 juta (device only)
  • Black Shark 4 Rookie Kit - Rp 9 juta (bonus BS4 Fun Case dan Monster Gaming Triggers)
  • Black Shark 4 Pro Kit - Rp 9,6 juta (Gamepad, BS4 Fluorescent Case, Gaming Cooler)
  • Black Shark 4 Ultimate Kit - Rp 10 juta (Tempered Glass, Funcooler 2Pro, Split Type Game Trigger, Gamepad, BS4 Fluorescent Case)

Dari beberapa review yang diunggah ke laman pemesanan di Lazada, sejumlah pembeli mengaku telah mendapatkan unit Black Shark 4 sejak beberapa hari lalu.

Laman pemesanan ponsel Black Shark 4 di toko resmi Black Shark Indonesia di LazadaKOMPAS.com/ OIK YUSUF Laman pemesanan ponsel Black Shark 4 di toko resmi Black Shark Indonesia di Lazada

Spesifikasi Black Shark 4 di Indonesia

Black Shark 4 memiliki dimensi bodi 163,83 x 76,35 x 10,42 mm dengan bobot 210 gram. Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED dengan diagonal 6,67 inci, resolusi 1.080 x 2.400 piksel, dan refresh rate 144 Hz.

Dari segi hardware, Black Shark 4 ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadankan RAM 8 GB LPDDR 5 dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB.

Pada bagian belakang, ponsel ini dilengkapi dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.4). Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP (f/2.45).

Baca juga: 3 Bulan Main Game dengan Xiaomi Black Shark 3, Ini Kesannya

Untuk mendukung kegiatan gaming yang intens, Black Shark 4 disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 120 W.

Black Shark juga membuat ponsel gaming versi lebih canggih, Black Shark 4 Pro, yang dibekali dengan chip Snapdragon 888. Namun, belum diketahui apakah smartphone ini akan ikut dijual di Indonesia atau tidak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.