Ini Daftar 20 Tim PUBG Mobile yang Berlaga di Turnamen PMPL ID Season 4

Kompas.com - 07/08/2021, 08:06 WIB
Poster PMPL ID Season 4 yang akan dimulai 24 Agustus 2021. PUBG Mobile IndonesiaPoster PMPL ID Season 4 yang akan dimulai 24 Agustus 2021.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tencent kembali menggelar turnamen PUBG Mobile bergengsi di Indonesia, yaitu PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) musim keempat (Season 4).

Sama seperti musim sebelumnya, PMPL ID Season 4 akan diikuti oleh 20 tim PUBG Mobile teratas di Indonesia. Semua tim tersebut akan beradu kemampuan dan memperebutkan hadiah total senilai 150.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar.

PMPL ID Season 4 akan dimulai pada 24 Agustus mendatang. Sebagian besar tim yang mengikuti turnamen ini, merupakan tim langganan yang tak pernah absen sejak PMPL ID musim pertama, seperti Bigetron RA, Aura Esports, Boom Esports, hingga Onic Esports.

Baca juga: Hasil Kompetisi PUBG Mobile World Invitational 2021, Tim Indonesia Masuk 5 Besar

Namun, ada satu tim besar yang tidak ikut berlaga di musim kali ini, yaitu Evos Reborn.

Mereka gagal mengamankan slot PMPL ID Season 4 karena tidak lolos 9 besar di ajang kualifikasi PUBG Mobile National Champhionship (PMNC) 2021 beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada dua tim besar lainnya yang absen di PMPL ID Season 4, seperti Geek Fam ID dan Aerowolf Limax. Aerowolf Limax sendiri resmi mengumumkan pembubaran tim e-sports PUBG Mobile belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tim E-sport Aerowolf Bubarkan Divisi Mobile Legends dan PUBG Mobile

Meski demikian, para anggota (roster) dari kedua tim tersebut telah diakuisisi oleh tim lainnya yang dipastikan akan berpartisipasi di PMPL ID Season 4, yaitu Livescape dan Alter Ego Limax.

Adapun 20 tim yang mengikuti PMPL ID Season 4 sendiri berasal dari 11 tim e-sports yang berpartisipasi di gelaran PMPL ID Season 3 Finals, serta 9 tim e-sports teratas di ajang PMNC 2021. 

Selengkapnya, berikut 20 tim e-sports yang akan bertanding di ajang PMPL ID Season 4, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Sabtu (7/8/2021).

  1. Livescape
  2. Bigetron RA
  3. Aura Esports
  4. Genesis Dogma GIDS
  5. Bonafide
  6. Boom Esports
  7. Victim Sovers
  8. RRQ Ryu
  9. Voin Victory88
  10. Onic Esports
  11. Skylightz Gaming ID
  12. NFT Esports
  13. Nero Team
  14. Supply Bang
  15. Maruszama Echo
  16. Takae Esports
  17. Alter Ego Limax
  18. Eagle 365 Esports
  19. Dewa United
  20. Zone Esports



Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.