Xiaomi Tak Sengaja Bocorkan Desain dan Spesifikasi Lengkap Redmi 10

Kompas.com - 16/08/2021, 19:07 WIB
Ilustrasi bocoran resmi Redmi 10. XDADevelopersIlustrasi bocoran resmi Redmi 10.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diumbar oleh situs pengecer (retail) di Singapura pekan lalu, kini giliran Xiaomi yang membocorkan spesifikasi ponsel terbarunya, Redmi 10, ke publik, konon secara tidak sengaja.

Informasi ini kabarnya sempat ditayangkan secara resmi di situs web Xiaomi, namun artikel tersebut tampaknya telah dihapus. Meski demikian, isi dari artikel resmi itu ternyata sudah bertebaran di dunia maya.

Berdasarkan informasi tersebut, Redmi 10 akan dibekali dengan banyak peningkatan dari pendahulunya, Redmi 9, terutama dari segi desain yang disebut bakal lebih modern dan segar.

Baca juga: Membandingkan Redmi 9 dan Redmi 8, Apa Saja Peningkatannya?

Dari segi layar, ponsel entry-level itu disebut akan mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Di bagian atasnya, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Di bagian punggungnya sendiri, ada empat kamera lainnya yang dimuat dalam modul persegi panjang bak ponsel kekinian, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Ilustrasi bocoran resmi Redmi 10.XDADevelopers Ilustrasi bocoran resmi Redmi 10.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk urusan performa, Redmi 10 disinyalir bakal ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G88, dipadu dengan dua opsi RAM 4 GB/6 GB, serta dua varian memori internal 64 GB/128 GB.

Pada sektor daya, ponsel terbaru Xiaomi ini kabarnya bakal ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Untuk mendukung proses pengisian, Xiaomi konon bakal turut menyertakan charger berdaya 22,5W dalam kemasan.

Baca juga: Beredar, Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10

Fitur pendukung lainnya mencakup jack audio 3.5 mm, side-fingerprint, konektor USB tipe-C, serta sistem operasi Android 11 yang telah dipoles dengan tampilan khas Xiaomi, MIUI 12.5, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Senin (16/8/2021).

Dalam bocoran yang tersebar, Xiaomi tidak mencantumkan informasi harga dan ketersediaan. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Redmi 10 akan dibanderol di kisaran 249 dolar Singapura atau sekitar Rp 2,6 juta.

Selain harga tanggal peluncuran suksesor Redmi 9 tersebut hingga saat ini juga masih misterius. Kita nantikan saja kemunculannya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.