Kompas.com - 19/08/2021, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, penggunaan aplikasi video conference melonjak karena menjadi solusi untuk mengganti kegiatan tatap muka secara langsung. Aplikasi tersebut digunakan untuk menggelar pertemuan virtual, baik untuk bekerja maupun belajar.

Di antara beragam aplikasi video conference, Zoom merupakan salah satu aplikasi konferensi video yang populer digunakan.

Salah satu benefit yang ditawarkan oleh Zoom adalah pengguna bisa mendaftar dan menggunakan secara gratis, meskipun durasi panggilan videonya dibatasi. Apabila ingin durasi panggilan video yang tidak terbatas, pengguna harus membayar biaya langganan.

Untuk mulai menggelar pertemuan virtual lewat Zoom pengguna perlu mendaftarkan diri untuk membuat akun. Nah, proses mendaftar atau membuat akun di Zoom juga terbilang mudah.

Untuk mengetahui cara lengkapnya, berikut ini adalah cara membuat akun Zoom di laptop dan HP berikut ini.

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Zoom Saat Belajar Online

Membuat akun Zoom di PC atau laptop

Untuk membuat akun Zoom melalui PC atau laptop, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi laman resmi Zoom yang dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Selanjutnya, pilih tombol "Sign up, it's free" berwaran oranye yang terdapat pada pojok kanan halaman Zoom.

Di halaman berikutnya, isi informasi tanggal kelahiran Anda pada kolom yang sudah tersedia. Data tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi, dan Zoom mengklaim tidak akan menyimpan informasi tersebut.

Cara mendaftar akun baru Zoom di PC dan laptop.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mendaftar akun baru Zoom di PC dan laptop.
Setelah itu, masukkan alamat e-mail pribadi Anda dan tekan tombol Sign up. Kemudian Anda akan diminta untuk mengakses link aktivasi akun yang dikirimkan ke alamat e-mail tadi.

Di halaman berikutnya, pengguna bisa memasukkan nama dan password yang dikehendaki.

Halaman:
Sumber ZOOM


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.