Samsung Galaxy A52s Kedatangan Fitur Penambah RAM

Kompas.com - 14/09/2021, 10:48 WIB

KOMPAS.com - Samsung menyalurkan pembaruan sistem terbaru versi A528BXXU1AUH9 untuk Galaxy A52s 5G. Dalam pembaruan tersebut, Samsung turut mendatangkan fitur anyar bernama RAM Plus.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dapat memperluas kapasitas RAM Galaxy A52s 5G hingga 4 GB.

Singkatnya, RAM Plus adalah fitur untuk mengalokasikan sebagian media penyimpanan sebagai RAM virtual. Cara kerjanya mirip virtual memory di perangkat komputer.

Galaxy A52s sendiri hadir dalam kombinasi RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Dengan fitur ini, RAM ponsel yang sebelumnya berukuran 6 GB dan 8 GB, kini dapat diperluas hingga mencapai 10 GB dan 12 GB.

Selain membawa fitur RAM Plus, pembaruan ini juga bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perangkat serta aspek kamera.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem Galaxy A52s, pengguna bisa membuka menu "Settings" lalu pilih "Software Update" kemudian klik "Download and install" untuk mengecek update.

Baca juga: Samsung Galaxy A52s Dipastikan Hadir di Indonesia

Apabila update ditemukan, tekan tombol "Download" untuk mengunduh pembaruan atau "Later" untuk menunda pembaruan di lain waktu. Jika Software Update belum tersedia, mungkin pengguna perlu menunggu beberapa hari lagi sebelum pembaruan bisa diunduh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (14/9/2021), pembaruan ini sementara baru tersedia bagi pengguna Galaxy A52s 5G di India.

Meluncur di Indonesia

Samsung Galaxy A52s rencananya akan diperkenalkan di Indonesia pekan ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.