Pesan dan Harapan Pelanggan Tri Setelah Merger dengan Indosat

Kompas.com - 17/09/2021, 17:05 WIB
Ilustrasi laman web Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi laman web Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Operator seluler Indosat Ooredoo (Indosat) dan Hutchison 3 Indonesia (3/Tri) resmi merger. Perusahaan baru hasil penggabungan ini diberi nama Indosat Ooredoo Hutchison.

Pasca merger, Tri menjanjikan sejumlah keuntungan bagi pelanggan, seperti kecepatan dan jangkauan sinyal yang lebih baik. Pelanggan pun disebut bisa tetap menggunakan jaringan Tri seperti biasa.

Baca juga: Indosat dan Tri Resmi Merger

"Pelanggan 3 dapat terus menikmati seluruh produk dan layanan yang tersedia dengan kecepatan data yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih luas setelah penggabungan," kata Tri Indonesia di Facebook, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (17/9/2021).

Pelanggan berharap coverage bertambah

Aksi merger dengan Indosat disambut baik oleh sebagian pelanggan Tri Indonesia melalui kolom komentar posting 3 Indonesia di atas.

Beberapa pelanggan  berharap penggabungan kedua perusahaan akan memperluas cakupan jaringan Tri yang disebut tidak seluas Indosat.

"Saya sangat senang mendengar beritanya, karena saat ini coverage area 3 sangatlah terbatas," sebut seorang komentator bernama Irawadi Jayadi Sabli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Calon Direksi dan Komisaris Perusahaan Gabungan Indosat dan Tri

Ada pula sebagian pelanggan yang berharap merger antara kedua perusahaan akan turut menghadirkan aneka produk baru yang lebih menarik bagi para pelanggan Tri.

"Semoga pilihan paketnya tetap sama atau bahkan lebih murah, dan kualitas jaringannya lebih baik," tulis pengguna Facebook lain bernama Aan.

Khawatir kena "penyakit" Indosat

Ilustrasi aplikasi Tri Indonesia Bima+.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi aplikasi Tri Indonesia Bima+.

Di sisi lain, beberapa pelanggan Tri merasa khawatir bakal dirugikan dengan bergabungnya Tri dan Indosat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.