Xiaomi Pamer Tampang Ponsel Tipis "Civi"

Kompas.com - 24/09/2021, 18:18 WIB
Xiaomi Civi. GizmoChinaXiaomi Civi.

KOMPAS.com - Xiaomi dijadwalkan meluncurkan lini ponsel baru bernama "Civi" di China pada 27 September mendatang. 

Xiaomi Civi ini dikabarkan merupakan seri ponsel baru Xiaomi hasil rebrand dan peningkatan dari seri Mi CC yang diluncurkan di pasar China pada 2019 silam.

Menjelang peluncurannya, Xiaomi pun menggoda penggemar dengan mengunggah video teaser dan poster terkait ponsel Civi di laman resmi Weibo miliknya. Alhasil, desain dari ponsel baru ini akhirnya terungkap.

Berdasarkan video teaser dan poster yang dibagikan, Xiaomi Civi akan mengusung pinggiran layar lengkung dengan bingkai (frame) berwarna emas dari bahan metal.

Lalu, Xiaomi Civi juga terlihat memiliki desain punggung berwarna biru bernuansa bubuk kerlip (glitter) dengan akhiran matte.

Pada bagian punggung itu juga terlihat bahwa Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang yang dibenamkan pada modul kamera berbentuk persegi panjang.

Sementara itu, di sisi kanan bodi ponsel, terdapat tombol volume turun dan naik, serta tombol power yang merangkap sebagai pemindai sidik jari. Pada sisi kiri terlihat bersih tanpa ada tombol apapun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 12.5 Enhanced Pertama Kali

Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang.GizmoChina Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang.
Pada sisi bawah ponsel terlihat ada port USB Type-C, speaker berteknologi Dolby Atmos, mikrofon, serta slot kartu SIM. Lubang mikrofon sekunder juga terlihat di bagian atas ponsel Xiaomi Civi, lengkap dengan sensor IR blaster dan lubang speaker sekunder.

Dari samping, Xiaomi Civi terlihat memiliki ketebalan yang cukup tipis.

Memang, menurut pembocor gadget kenamaan asal China, Digital Chat Station, Xiaomi Civi memang memiliki ketebalan 6,98 mm dan bobot 166 gram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (24/9/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.