Logitech MX Keys Mini Meluncur, Keyboard Wireless Mungil Warna-warni

Kompas.com - 30/09/2021, 08:05 WIB
Keyboard Logitech MX Keys Mini ZDNet.comKeyboard Logitech MX Keys Mini

KOMPAS.com - Produsen aksesori komputer, Logitech resmi merilis keyboard nirkabel (wireless) terbarunya bernama MX Keys Mini.

Dibanding pendahulunya, yakni MX Keys yang dirilis tahun lalu, keyboard Logitech teranyar ini membawa beberapa pembaruan.

Dari aspek desain misalnya, MX Keys Mini kini hadir dengan ukuran yang lebih mungil. Varian warna yang ditawarkan pun lebih beragam dibanding pendahulunya.

Dengan dimensi ukuran 131,95 x 295,99 x 20,97mm, keyboard MX Keys Mini terlihat lebih ringkas dan cocok bagi pengguna yang meja kerjanya tidak terlalu luas.

Baca juga: Bukan Urutan Alfabet, Ini Alasan Keyboard Pakai Susunan QWERTY

Meski ukurannya lebih kecil, Logitech justru menambahkan tiga tombol baru, yaitu tombol mute/unmute mikrofon, tombol emoji, dan tombol untuk mengaktifkan fitur Dictation di perangkat yang terhubung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keyboard Logitech MX Keys MiniBlog Logitech Keyboard Logitech MX Keys Mini

Sama seperti MX Keys, keyboard ini dapat terhubung ke tiga jenis perangkat, seperti PC, Tablet, dan smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Selain dapat disambungkan ke perangkat Windows maupun MacOS, keyboard MX Keys Mini juga kompatibel dengan perangkat Linux, Chrome OS, iOS, iPadOS, serta Android.

Bentuk permukaan tombol keyboard Logitech MX Keys Mini dibuat cekung untuk kenyamanan mengetik, serta dibekali sistem backlighting yang akan menyala secara otomatis ketika pengguna mulai menyentuh keyboard.

Baca juga: Daftar Shortcut Keyboard Chrome di Windows untuk Browsing Lebih Cepat

Kemudian, lampu keyboard juga akan mati dengan sendirinya apabila pengguna meninggalkan meja kerja alias menjauhkan tangan mereka.

Tingkat kecerahannya juga bisa menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di dalam ruangan secara otomatis.

Keyboard Logitech MX Keys MiniBlog Logitech Keyboard Logitech MX Keys Mini

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Ars Technica, Kamis (30/9/2021), baterai keyboard MX Keys Mini dapat diisi ulang melalui kabel USB-C to USB-A.

Baca juga: Cara Mudah untuk Ganti Keyboard di Ponsel Android

Dalam sekali pengisian daya, baterai MX Keys Mini diklaim mampu bertahan hingga 10 hari pemakaian. Jika sistem backlight dimatikan, keyboard ini diklaim dapat digunakan hingga lima bulan lamanya.

Logitech MX Keys Mini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Rose, Pale Gray, dan Graphite. Di Indonesia, Logitech MX Keys Mini dibanderol dengan harga Rp 2.149.000 dan akan tersedia November 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.