Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5 Ultimate Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 07/10/2021, 16:45 WIB
Tampak punggung ROG Phone 5 Ultimate. Asus IndonesiaTampak punggung ROG Phone 5 Ultimate.

KOMPAS.com - Setelah merilis ROG Phone 5 ke Indonesia pada Juni lalu, Asus kini memboyong model teratas dari seri ponsel gaming tersebut, yakni ROG Phone 5 Ultimate.

Ponsel ROG Phone 5 edisi "Ultimate" ini sudah dapat dipesan lewat sesi pre-order yang digelar pada 1-10 Oktober 2021 melalui Erafone, Asus Online Store, dan toko resmi Asus di Tokopedia. Harganya dipatok sebesar Rp 18.999.000.

Konsumen yang memesan ROG Phone 5 Ultimate selama sesi pre-order tersebut akan mendapatkan bonus bundle ROG Fan Gift Collection, terdiri dari Exclusive ROG Masker, Cap, Towel, Badge, Stickers, Playing Card, dan ROG Lego Blocks.

Baca juga: Menjajal Main 6 Game di Asus ROG Phone 5 dengan X-Mode, Seperti Ini Performanya

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, ROG 5 Ultimate hadir dengan membawa sejumlah fitur-fitur gaming yang sudah ditingkatkan.

"Dengan hadirnya Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman bermain game ke level berikutnya," ungkap Jimmy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (7/10/2021).

Di Indonesia, Asus ROG Phone 5 Ultimate tersedia dalam satu varian warna, yakni Storm White.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asus ROG Phone 5 Ultimate sebenarnya sudah diluncurkan sejak Maret lalu bersama dengan ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Pro, tapi baru dipasarkan di Indonesia bulan ini.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG 5 Ultimate memiliki bodi berukuran 173 x 77 x 9,90 mm dengan bobot mencapai 239 gram. Layarnya yang berjenis AMOLED memiliki diagonal 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel, refresh rate 144 Hz, touch-sampling rate 300 Hz) dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 18 GB, media penyimpanan UFS 3.1 512 GB, berikut baterai 6.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat HyperCharge 65 Watt.

Baca juga: Asus Umumkan ROG Phone 5s dan 5s Pro dengan Snapdragon 888 Plus

Di bagian belakang ROG Phone 5 Ultimate terdapat tiga kamera yang terdiri dari  kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, kamera ultra wide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Adapun kemera depan memiliki resolusi 24 MP.

ROG 5 Ultimate turut dilengkapi beragam fitur penunjang untuk mendukung kegiatan gaming, termasuk Motion Control dengan 10 jenis gestur dan Ultrasonic Sensor (tombol trigger) untuk mengendalikan game, serta teknologi pendingin AeroActive Cooler 5.

Fitur lain dari Asus ROG 5 Ultimate mencakup sistem operasi Android 11, NFC, Wi-Fi 6, jack audio 3,5 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.