Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno7, Dibekali Kamera 50 MP dan RAM 12 GB?

Kompas.com - 18/10/2021, 16:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo disebut akan merilis seri baru dari Oppo Reno di China dalam waktu dekat. Indikasi ini muncul dari laman sertifikasi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China  yang menampilan sebuah perangkat dengan nomor model PFDM00.

Nomor model tersebut disinyalir mengacu kepada Oppo Reno7. Kabarnya, penerus Oppo Reno6 itu akan dirilis di China bulan November mendatang. Jelang peluncuran, beberapa pembocor gadget mulai menyebarkan rumor spesifikasi Oppo Reno7.

Baca juga: Oppo Reno7 Terendus, Segudang Spesifikasi Bocor

Tangkapan layar sertifikasi perangkat dengan nomor model PFDM00 yang tercantum di laman Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.Gizmo China Tangkapan layar sertifikasi perangkat dengan nomor model PFDM00 yang tercantum di laman Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Menurut rumor yang beredar sejauh ini, Oppo Reno7 disebut akan memiliki layar OLED 6,5 inci dengan resolusi full HD Plus (1080 x 2400).

Dilihat dari rumor desainnya, tampilan depan Reno7, sekilas masih sama seperti pendahulunya, yakni memiliki lubang kamera kecil di sudut layar sebagai penampung kamera depan.

Rumor menyebut, kamera depan akan menggunakan sensor Sony IMX615 beresolusi 32 MP.
Namun, di sisi belakang modul kamera memiliki desain yang berbeda.

Tidak lagi tiga lensa yang tersusun secara vertikal, kamera tertanam di sebuah bingkai persegi panjang yang tampak terbagi dua.

Bingkai atas bewarna lebih gelap dengan satu lensa besar dan sebuah lensa kecil. Kemudian bingkai bawah bewarna sedikit lebih terang yang menampung satu kamera besar serta LED flash.

Kamera utama Oppo Reno7 kabarnya akan didukung Sony IMX766 beresolusi 50 MP. Kemudian kamera ultra wide akan didukung Sony IMX355 yang kemungkinan merangkap sebagai kamera makro, serta kamera 2 MP untuk mode portrait monokrom.

Oppo Reno7 kabarnya akan ditenagai chip MediaTek Dimensity 920 dengan dengan RAM LPDDR4x dan memori internal UFS 3.1. Ponsel ini juga kabarnya akan dibekali baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan pengisi daya cepat 65 watt.

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang kabarnya akan disematkan, seperti pemindai sidik jari di dalam layar, dual speaker, Z-axis linear motor, liquid-cooling, dan NFC. Oppo Reno7 akan tersedia dalam dua varian memori, yakni RAM 8 GB/256 GB dan RAM 12 GB/256 GB.

Beberapa pembocor gadget China memprediksi varian memori lebih rendah akan dibanderol yakni 2.999 yuan (sekitar Rp 6,5 juta), sementara varian lebih tinggi akan dibanderol dengan harga 3.299 yuan (Rp 7,2 juta),

Baca juga: Menjajal Omoji di Oppo Reno6, Fitur Baru ColorOS 12

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Senin (18/10/2021), seperti pendahulunya, Reno7 series kemungkinan akan muncul dalam beberapa model, yang terdiri dari Reno7 "reguler", Reno7 Pro, dan Reno7 Pro Plus.

Masing-masing model akan ditenagai chip yang berbeda. Selain MediaTek Dimensity 920 di Reno7 "reguler", chip Dimensity 1200 disebut akan tertanam di Reno7 Pro, serta Qualcomm Snapdragon 888 di Reno7 Pro Plus.

Belum diketahui kapan Reno7 akan dirilis di Indonesia. Akan tetapi, melihat dari peluncuran Reno series sebelumnya, kemugkinan akan ada sedikit perbedaan spesifikasi antara versi Indonesia dan China.

Dari Reno series sebelumnya, tidak semua model Reno akan diboyong ke Indonesia. Biasanya hanya model-model tertentu yang dinilai cocok dengan pasar Indonesia yang akan dijual di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com