Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y71t Meluncur, Ponsel 5G Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 23/10/2021, 11:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan smartphone 5G terbaru dari seri Y, yakni Vivo Y71t. Seperti smartphone Vivo pada umumnya yang mengunggulkan desain, Vivo Y71t memiliki bodi yang ramping.

Ketebalannya hanya 7,67 mm dan beratnya 166,3 gram. Ponsel kelas menengah ini memiliki layar jenis AMOLED ukuran 6,44 inci. Resolusi layarnya 1.080 x 2.400 dan rasio aspek 20:9.

Layar ini didukung refresh rate 60 Hz dengan cakupan DCI-P3 sebesar 98 persen. Di sisi depan, terdapat lubang kamera mungil serupa tetes air yang digunakan sebagai penampung kamera depan beresolusi 16 MP.

Baca juga: Vivo Y33s Bisa Dibeli di Indonesia Mulai Hari Ini

Di sisi belakang, ada dua lensa kamera yang tersemat di sebuah bingkai bewarna hitam. Masing-masing kamera beresolusi 64 MP untuk kamera utama, dan 8 MP dengan lensa ultra wide.

Di sektor dapur pacu, tertanam chipset MediaTek Dimensity 810 yang memiliki arsitektur 6 nm dengan dukungan koneksi 5G.

Chip tersebut menggunakan inti lama, yakni 4x Cortex-A76 dan GPU Mali MC2. Untuk ruang penyimpanan, tersedia RAM 8 GB dan dua opsi kapasitas memori internal 128 GB dan 256 GB menggunakan UFS 2.1.

Meskipun RAM yang tersedia secara default 8 GB, Vivo menyediakan fitur khusus untuk mengekspansi kapasitas RAM secara virtual hingga 4 GB, sehingga kapasitas RAM bisa meningkat menjadi 12 GB.

Dari segi daya, tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 44 watt, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Vivo T1 dan T1x Meluncur, Baterai Besar Kamera 64 MP

Vivo mengklaim, baterai bisa terisi hingga 70 persen dalam waktu setengah jam. Sementara fitur lain yang disematkan di antaranya dukungan jaringan 4G dan 5G, WiFi, Bluetooth v5.1, GPS/ A-GPS, USB type C, dan jack audio 3,5 mm.

Vivo juga menyematkan beberapa sensor, yakni akselerometer, ambient light, gyroscope, magnetometer, dan proximity.

Ada dua varian warna Vivo V71t yang tersedia, yakni Midnight Blue dan Mirage. Vivo V71t akan dijual di China mulai 1 November.

Di China, ponsel ini dijual dengan harga 1.800 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 8 GB/128 GB. Sedangkan varian lebih tinggi, dijual seharga 2.000 yuan (sekitar Rp 4,4 juta).

Belum diketahui apakah Vivo Y71t akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com